Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil di Boyolali, Europe Ucapkan "Matur Nuwun"

Kompas.com - 13/05/2018, 07:32 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber ANTARA

BOYOLALI, KOMPAS.com - Grup musik rock legendaris asal Swedia, Europe, menggetarkan panggung "Konser Volcano Rock Festival 2018" di Stadion Padan Arang, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah, Sabtu (12/5/2018) malam.

Personel Europe, antara lain Joe Tempest (vokalis), John Norum (gitaris), Mic Michaeli (keyboard), John Leven (bass), dan Ian Haughland (drum) tampil total untuk menghibur penggemarnya di Boyolali selama sekitar dua jam.

Pada penampilannya semalam, Europe membawakan 20 lagu, di antaranya "Walk The E", "The Siege", "Rock", "Scream", "Danger", "Sign", "Vasastan", "Open", "War", "Heart of Stone", "Days", "Super", "Ready or Not", "Hole", "Carrie Drum Solo", "Stormwind", "Cherokee", dan "The Final Countdown".

Setiap kali usai menyanyikan sebuah lagu Joe Tempest selalu mengucapkan "Matur nuwun (Terima kasih) Boyolali" dan "Boyolali apa kabarnya".

Penampilan semua personel Europe, baik vokalis, drumer, gitaris, pemain bass, maupun pemain keyboard menonjol sehingga tidak henti-hentinya penonton memberikan aplaus.

Lagu "The Final Countdown" yang dibawakan pada penghujung konser, membuat penonton kembali bersemangat untuk mengikuti hentakan musik yang dibawakan kelompok band itu.

Sejumlah penonton terlihat sempat histeris dan berteriak keras menyambut lagu yang ditunggu-tunggu dan sudah tidak asing lagi di telinga penggemarnya di Indonesia.

Baca juga: Setelah Band Europe Mendarat, Bandara Adisutjipto Yogyakarta Ditutup

"Boyolali matur nuwun. Kalian keren dan Indonesia terima kasih," teriak Joe Tempest usai membawakan lagu pamungkas "The Final Countdown" itu.

Joe Tempest mengatakan dalam konser tur dunia 2018 bertajuk "Walk The Earth" itu, Europe juga tampil di Boyolali. Boyolali merupakan satu-satunya lokasi konser untuk kawasan Asia.

Baca juga: God Bless Obati Rindu Penggemar di Volcano Rock Festival 2018

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com