"Continuous", Singel Baru Revenge The Fate yang Penuh Pesan Moral - Kompas.com

"Continuous", Singel Baru Revenge The Fate yang Penuh Pesan Moral

Kompas.com - 15/05/2018, 17:28 WIB
Revenge The FateDokumentasi Pribadi Revenge The Fate


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup deathcore Revenge The Fate (RTF) kembali hadir dengan karya terbaru mereka pada Mei 2018 ini.

Terhitung sejak 13 Mei 2018, singel baru berjudul "Continuous" hadir sebagai senjata baru RTF yang kini digawangi Anggi (vokal), Sona (bas), dan Zacky (drum).

"Secara harafiah, "Continuous" diambil dari kata kontinu atau terus-menerus. Dalam hal ini, RTF menggambarkan sebuah rasa sedih, penderitaan, dan penderitaan sebagai hal yang terus-menerus dirasakan manusia," tulis Anggi dalam siaran pers Selasa (15/5/2018).

Proses pembuatan lagu ini pun cukup cepat. Dibantu Gerry dan Mow untuk mengisi gitar, "Continuous" hanya membutuhkan waktu empat hari untuk benar-benar layak disuguhkan ke Colony, sebutan penggemar fanatik RTF.

"Proses pembuatan materi mentah nya cuma dua hari, setelah itu kami masuk tahap preproduction yaitu revisi dari semua instrument oleh semua personil. Setelah revisi selesai baru masuk tahap recording studio. Pengerjaan recordingnya 4 hari," tulis Anggi.

Seperti pada lagu-lagu RTF lainnya, "Continuous" punya pesan khusus bagi para pendengarnya.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Riki Putra Rilis Singel Kelak Kau Kan Ditanya

"Lewat lagu ini RTF menyebar virus berbuat kebaikan selagai kita sebagai manusia masih diberi hidup oleh Sang Pencipta," tulis Anggi lagi.

"Pesan yang ingin disampaikan adalah kita harus terus berbuat baik, jangan terus berdosa. apabila ada yang salah atau rusak dengan dunia, jangan salahkan Tuhan, salahkan sistem dan manusia nya. Jangan sampai kita menyesal ketika kita sudah tiada. karna hukuman dari tuhan akan terus menerus (continuous)," sambungnya.

Seperti diketahui, "Continuous" ini adalah lagu pertama RTF setelah hengkangnya Chikal pada April lalu. Tak gentar, dengan formasi trio yang ada di tubuh RTF sekarang, Anggi, Sona, dan Zacky disokong dengan hadirnya Gerry dan Mow, RTF optimis meraih hasil maksimal lewat "Continuous".

"Kami yakin dengan formasi yang ada di tubuh RTF sekarang ini, dengan adanya Gery dan Mow yang ikut terlibat dalam penggarapan singel terbaru dan EP yang akan kami garap dekat-dekat ini, bisa memberikan suguhan materi yang fresh dan warna musik yang berbeda. Sosok Gery dan Mow sebetulnya adalah orang yg tepat untuk di tubuh RTF sekarang ini karena mereka punya karakter unik yang sangat kuat," tuntas Anggi optimis.

Lagu baru Revenge The Fate bisa didengarkan di www.revengethefate.com.



Close Ads X