Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama Puasa, Jenita Janet Atasi Maag dengan Sari Kurma

Kompas.com - 16/05/2018, 17:48 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama berpuasa pedangdut Jenita Janet selalu membawa sari kurma sebagai pengganti vitamin untuk dirinya yang memiliki penyakit maag.

Hal itu dikatakan Janet saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

"Seperti ini aku masih bawa multivitamin, tapi karena aku masih enggak cocok makan vitamin dengan dosis yang tinggi karena punya penyakit maag, jadi aku bawanya sari kurma," kata Janet.

Belakangan ini kesehatan Janet menurun. Pelantun tembang "Di Reject" itu juga membawa obat khusus karena masih dalam proses penyembuhan dari sakit tifus.

"Dan sekarang aku juga masih bawa kapsul cacing karna kemarin masih penyembuhan dari sakit tifus, jadi ya ke mana-mana aku bawa itu, obat serat juga aku bawa," ujar Janet.

Pada Ramadhan 1439 Hijriah tahun ini Janet juga pilih-pilih pekerjaan demi menjaga kesehatannya.

Baca juga: Demi Kesehatan, Jenita Janet Pilih-pilih Pekerjaan di Bulan Ramadhan

"Tetep kerja di bulan Ramadhan karena ada beberapa pekerjaan yang sudah masuk, tapi mungkin bulan-bulan ini aku bisa pilih-pilih job," tuturnya.

"Bukan tidak menerima rezeki tapi, saya mengatur kesehatan kita biar ini juga jadi ajang pemulihan kesehatan aku agar bisa lebih fit," sambung Janet.

Janet berharap diberi kesehatan agar dapat menjalani ibadah puasa dengan lancar.

"Semoga puasanya lancar, Ramadhan tahun ini mudah-mudahan ya kesehatan bisa lebih fit lagi karena enggak enak kalau kita puasa dalam keadaan lagi enggak fit gitu kan," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com