Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dul Jaelani Ingin Jadi Penerus Ahmad Dhani di Industri Musik

Kompas.com - 19/05/2018, 11:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Putra mantan pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianti Abdul Qodir Jaelani atau Dul mengatakan bahwa dirinya berharap menggantikan sosok sang ayah dalam bermusik.

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2018), Dul mengaky dirinya tertantang untuk bisa mewujudkan mimpi itu.

"Salah satu impian saya menggantikan sosok Ayah. Kalau dibilang berat, enggak ya, tapi kalau tantanganya mungkin. Kalau saya enggak pernah merasa terberatkan sama sesuatu. Merasa tertantang iya," ucap Dul.

Setelah lulus sekolah, Dul memang berencana ingin fokus mengembangkan kariernya di musik. Dul juga mengaku sangat mengagumi grup band yang digawangi Ahmad Dhani, Dewa 19.

Baca juga: Lulus SMA, Dul Pilih Fokus Bermusik

"Dan band favorit saya di Indonesia cuma Dewa 19. Saya maju lagi yang insyaallah selevel sama dewa 19. Dan apalagi saya suka nonton konser dewa 19 terus," ujarnya.

Megikuti jejak Dhani, Dul juga terdorong untuk membuat album di usia 21 tahun.

Ayah saya umur 20 tahun udah punya lagu "Kangen" dan satu album. Makanya dari sekarang saya harus punya dua album di umur 21 tahun. Dibilang berat enggak, cuma terdorong iya," imbuhnya.

Meski Dul mengaku siap bila nantinya akan dibandingkan dengan Dhani, putra bungsu dari tiga bersaudara itu menegaskan bahwa musiknya akan berbeda dengan sang ayah.

Baca juga: Dul: Doa Saya Dijabah, Ayah-Bunda Datang ke Acara Wisuda Saya

"Siap enggak siap ya pasti dibanding-bandingkan. Kalau saya buat lagu pasti akan dibanding-bandingkan dengan ayah saya. Jadi saya enggak takut atau heran nantinya kalau dibanding-bandingkan," katanya.

"Tapi beda lah ya Ahmad Dhani tetap Ahmad Dhani, saya Abdul Qodir Jaelani tetap Abdul Qodir Jaelani dari segi musik nanti kalian sendiri yang akan menilai ya," imbuhnya.

Baca juga: Ahmad Dhani Ajak Dul Manggung Bareng Dewa 19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com