Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ade Maya dan Ibnu Jamil Sudah 2 Tahun Pisah Kamar

Kompas.com - 22/05/2018, 17:06 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ade Maya sudah pisah kamar dengan suaminya, aktor Ibnu Jamil, sejak dua tahun lalu. Kendati demikian mereka masih tinggal satu rumah.

"Kalau pisah kamar sudah lama. Sudah dua tahun lalu," ujar Ade saat menghadiri sidang cerai perdana di Pengadilan Agama (PA) Tigaraksa, Tangerang, Banten, Selasa (22/5/2018).

Ade mengatakan bahwa permasalahan yang menerpa rumah tangganya sudah berlangsung lama. Namun, saat itu Ade dan Ibnu masih mencoba bertahan demi anak-anak.

"Kami ingin baik lagi demi anak. Kami coba, cuma mungkin sesuatu yang dipaksakan malah tidak baik. Kami akhirnya bersepakat (bercerai)," kata Ade.

Saat ini Ade dan Ibnu sudah tidak serumah. Ia dan Ibnu masing-masing tinggal di rumah yang berbeda meski kepemilikan masih bersama. Sementara anak mereka berada dalam pengasuhan Ade.

"Ibnu masih ke rumah untuk anak," kata Ade.

Baca juga: Ade Maya Ungkap Alasannya Kembali Gugat Cerai Ibnu Jamil

Diberitakan sebelumnya, Ade menjadi pihak pertama yang mendaftarkan gugatan cerai atas Ibnu di PA Jakarta Selatan pada 8 Maret 2017.

Namun, kedua belah pihak tak pernah hadir dalam persidangan sehingga PA Jakarta Selatan menggugurkan gugatan cerai Ade terhadap Ibnu.

Kemudian, pada 4 Agustus 2017, giliran Ibnu yang melayangkan permohonan cerai talak atas Ade Maya dan pada akhirnya batal kembali. Keduanya pun memutuskan untuk berdamai pada 30 November 2017 lalu.

Setelah tidak ada perbaikan pascaperdamaian, Ade kembali menggugat Ibnu di PA Tigaraksa. Ade beralasan, ada hal yang sulit diperbaiki di dalam rumah tangganya bersama Ibnu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com