Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Abdee Slank Saat Ditanyai tentang Perceraiannya

Kompas.com - 23/05/2018, 21:06 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Proses perceraian antara gitaris Abdee Slank dengan istrinya, Anita Dewi Farida, saat ini masih bergulir di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan.

Selama proses perceraian, Anita kerap hadir dengan didampingi oleh kuasa hukumnya. Sementara Abdee jarang kelihatan hadir dan menyerahkannya kepada kuasa hukumnya.

Saat ditanya mengenai proses perceraiannya, pemilik nama lengkap Abdee Negara itu memilih diam ketika ia menghadiri peluncuran produk sepatu Slanked di fX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/5/2018).

Dengan dikawal petugas keamanan, Abdee langsung masuk lift seusai manggung bersama Slank. Tak ada sepatah kata pun keluar dari bibir Abdee untuk menjawab pertanyaan seputar proses perceraiannya.

Abdee Negara diketahui telah mengajukan permohonan cerai atas sang istri Anita Dewi Farida binti Syamsudin di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak Oktober 2017 lalu.

Baca juga: Kaka Slank Tersenyum Bahagia Melihat Abdee Kembali Manggung

Perceraian ini terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor 3448/Pdt.G/2017/PA.JS. Sidang selanjutnya dengan agenda duplik akan digelar pada 26 Februari 2018 mendatang.

Dalam sebuah keterangannya pada akun Instagram-nya, Abdee mengungkapkan sudah pisah ranjang dengan Anita sejak 2008. Meski pisah ranjang, Abdee mengaku masih berkomunikasi dengan istri demi anak-anak.

Selain itu, Abdee juga membantah kerekatakan hubungannya dengan Anita lantaran isu wanita idalam lain. Ia membantah vokalis The Painkillers, Tashea Nicole Delaney alias Feydy Lyvyr, sebagai penyebab keretakan hubungannya dengan istri.

Abdee menegaskan bahwa perbedaan prinsip dan pandangan hidup menjadi dasar Abdee mengajukan permohonan cerai kepada Anita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com