Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Jadi Momentum "Ibu Peri" Pupuk Empati terhadap Anak Yatim

Kompas.com - 24/05/2018, 16:44 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marini Zumarnis menjadikan momentum Ramadhan sebagai kesempatan untuk memupuk empati terhadap sesama.

Hal ini ia sampaikan di sela kegiatan buka puasa bersama anak yatim di rumah Wakil Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat Arbain Siregar, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (19/5/2018) lalu.

"Karena saya punya anak, kegiatan seperti ini bisa membuat kita sebagai orangtua mengajarkan kepada anak-anak bagaimana rasa berempati terhadap sesama," kata ibunda Mohammad Daffa Wardana itu.

"Ini ada sekitar 150 orang anak yatim. Mereka dibantu oleh banyak orang," lanjut Marini.

Menurut pemeran Ibu Peri dalam sinetron Bidadari itu, empati terhadap sesama bisa membantu anak yatim mewujudkan cita-citanya.

Baca juga: Marini Zumarnis Dukung Hubungan Daffa dengan Chelsea Islan

"Saya pikir sekarang semakin banyak orang baik yang ingin membantu. Jadi, para anak yatim juga harus bisa mewujudkan cita-citanya," ujarnya.

Karena alasan itu pula Marini menerima tawaran untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang dilangsungkan HDCI dan dihadiri Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

"Dengan kegiatan sosial ini semoga HDCI Pengcab Jakarta Pusat pada khususnya dan HDCI seluruhnya dapat berguna bagi masyarakat sekitarnya dan berguna bagi seluruh masyarakat Indonesia," kata Ketua HDCI Jakarta Pusat M Feriadi.

"Kami bersahabat dengan HDCI Jakarta Pusat. Sebagai teman harus saling support, terlebih untuk acara sosial seperti ini. Berbagi terhadap sesama dan anak yatim. Kegiatan positif ini harus bisa terus dilakukan. Dengan begitu, bisa bermanfaat bagi orang banyak," timpal Marini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com