Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sha Ine Febriyanti Sudah Lama Tersengat Bumi Manusia

Kompas.com - 24/05/2018, 22:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sha Ine Febriyanti mengaku sudah lama tertarik dengan jalan cerita novel "Bumi Manusia" karya Pramoedya Ananta Toer. Bahkan Ine menyebut dirinya seakan tersengat.

"Ternyata tidak hanya mencintai karya Pram, saya tersengat novel 'Bumi Manusia' saat usia 20 tahun," kata Ine dalam jumpa pers film Bumi Manusia, di Desa Gamplong, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Jawa Tengah, Kamis (24/5/2018).

Ine merasa tertarik dengan deskripsi tokoh Nyai Ontosoroh dalam novel tersebut. Karakter ini pula yang akhirnya ia mainkan dalam film Bumi Manusia produksi Falcon Pictures.

Baca juga: Reza Rahadian Berharap Cerita Pramoedya Ananta Toer Dijadikan Film

"Saya jatuh cinta sama Ontosoroh. Saya bersyukur dapat peran ini," kata Ine.

Sebenarnya, bagi Ine kesempatan memainkan Nyai Ontosoroh kali ini seperti menebus keinginannya yang belum tercapai pada 2005 lalu. Kita itu ia belum berjodoh dengan Nyai Ontosoroh.

"Tahun 2005 Ontosoroh pengin dibuat teater. Saya datang ke Petamburan jauh-jauh, ikut casting. Saya dapat peran lain dan Ontosoroh diperankan Happy Salma," kata Ine bercerita.

"Saya sedih banget, saya perankan Mahdah Pieters. Saya banyak belajar setelah itu, saya belajar sama WS Rendra, saya bersyukur bisa belajar banyak di pementasan itu," lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com