25 Tahun Berkarya, NTRL Suguhkan Hal Berbeda untuk Album XXV

Kompas.com - 28/05/2018, 17:09 WIB
Personel NTRL  Eno Gitara (kiri), Bagus Danardana (tengah), dan Christopher Bollemeyer (kanan) berpose di sela-sela promo album terbaru NTRL di kanrot redaksi Kompas.com, Jakarta, (Senin (28/5/2018). NTRL merilis album terbaru berjudul XXV yang berisi tujuh lagu baru dengan musik modern yang menghimpun eksplorasi riff anyar NTRL dalam kurun tiga tahun terakhir. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOPersonel NTRL Eno Gitara (kiri), Bagus Danardana (tengah), dan Christopher Bollemeyer (kanan) berpose di sela-sela promo album terbaru NTRL di kanrot redaksi Kompas.com, Jakarta, (Senin (28/5/2018). NTRL merilis album terbaru berjudul XXV yang berisi tujuh lagu baru dengan musik modern yang menghimpun eksplorasi riff anyar NTRL dalam kurun tiga tahun terakhir.

JAKARTA, KOMPAS.com- Memeringati 25 tahun berkarya di belantika musik tanah air, band Rock NTRL menyuguhkan hal yang berbeda dalam album terbaru mereka betajuk XXV.

Grup band yang dulunya bernama Netral itu menyajikan 26 lagu yang terdiri dari 7 lagu baru, serta 19 lagu hit mereka yang diaransemen ulang.

Hal itu dikatakan Eno Gitara Ryanto sang penabuh drum saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

"Yang beda sih pasti di sini karena 25 tahun berkarya, jadi kami bikin kayak di satu album ini fisiknya double disk, jadi nanti ada 26 lagu," kata Eno.

"Yang membedakan itu ada 19 lagu lama yang kami aransemen ulang, terus sama 7 lagu baru. Itu perbedaan dari album lain," lanjutnya.

Baca juga: NTRL Rilis Album XXV

Selain itu, trio padat Eno, Bagus dan Coki juga mewujudkan cita-cita mereka, yaitu menggunakan teknik metode semi live dalam penggarapan album yang sudah dirilis sejak 25 Mei 2018 lalu.

"Sebenarnya cita-citanya sudah lama mau bikin, mau mereproduksi lagu lama dengan style yang biasa kami bawain saat manggung, tapi direkam kayak live version gitu," ucap sang gitaris Christoper Bollemeyer atau Coki.

"Cuma akhirnya dapet waktunya di tahun kemarin, kami produksi paling enam bulan akhirnya kemarin tanggal 25 Mei bisa rilis digital albumnya," sambungnya.

Baca juga: Satu Visi, NTRL Jarang Berkonflik

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X