Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Tahun Berkarya, NTRL Suguhkan Hal Berbeda untuk Album XXV

Kompas.com - 28/05/2018, 17:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Memeringati 25 tahun berkarya di belantika musik tanah air, band Rock NTRL menyuguhkan hal yang berbeda dalam album terbaru mereka betajuk XXV.

Grup band yang dulunya bernama Netral itu menyajikan 26 lagu yang terdiri dari 7 lagu baru, serta 19 lagu hit mereka yang diaransemen ulang.

Hal itu dikatakan Eno Gitara Ryanto sang penabuh drum saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

"Yang beda sih pasti di sini karena 25 tahun berkarya, jadi kami bikin kayak di satu album ini fisiknya double disk, jadi nanti ada 26 lagu," kata Eno.

"Yang membedakan itu ada 19 lagu lama yang kami aransemen ulang, terus sama 7 lagu baru. Itu perbedaan dari album lain," lanjutnya.

Baca juga: NTRL Rilis Album XXV

Selain itu, trio padat Eno, Bagus dan Coki juga mewujudkan cita-cita mereka, yaitu menggunakan teknik metode semi live dalam penggarapan album yang sudah dirilis sejak 25 Mei 2018 lalu.

"Sebenarnya cita-citanya sudah lama mau bikin, mau mereproduksi lagu lama dengan style yang biasa kami bawain saat manggung, tapi direkam kayak live version gitu," ucap sang gitaris Christoper Bollemeyer atau Coki.

"Cuma akhirnya dapet waktunya di tahun kemarin, kami produksi paling enam bulan akhirnya kemarin tanggal 25 Mei bisa rilis digital albumnya," sambungnya.

Baca juga: Satu Visi, NTRL Jarang Berkonflik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com