Anggy Umbara: Film Suzzanna Bukan Biopic

Kompas.com - 30/05/2018, 15:48 WIB
Anggy Umbara saat ditemui usai jumpa pers Police Movie Festival 5 di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018). Kompas.com/Ira GitaAnggy Umbara saat ditemui usai jumpa pers Police Movie Festival 5 di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski judulnya diambil dari nama asli mendiang bintang film horor Suzzanna, film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur bukanlah biopic (biographical picture).

Hal tersebut diungkapkan oleh sang sutradara, Anggy Umbara.

"Bukan biopic sih yang pasti. Jadi, menghidupkan kembali karakter Suzzanna di dalam film ya," kata Anggy kepada Kompas.com via telepon, Rabu (30/5/2018).

Baca juga: Anggy Umbara Pilih Sundelbolong untuk Beri Nyawa Film Suzanna

Anggy Umbara bersama rumah produksi Soraya Intercine Films membuat alur cerita baru untuk karakter Suzzanna.

Itu hampir mirip dengan formula yang Anggy gunakan ketika membuat Warkop DKI Reborn, tetapi sedikit berbeda.

"Nanti filmnya kami buat cerita baru sih. Kalau ini kami bikin storyline baru. Karakternya aja yang dihidupkan. Lebih fokus ke karakter Suzzanna dalam filmnya," ujarnya.

Baca juga: Membangkitkan Suzzanna Sang Ratu Film Horor ke Layar Lebar

Namun, lanjut Anggy, ia tetap mengambil beberapa elemen dari film-film horor terdahulu yang pernah Suzzanna bintangi. Misalnya, Malam Satu Suro, Sundel Bolong, dan Telaga Angker.

"Jadi, penggabungan lah, antara reboot dan remake. Mengambil beberapa elemennya, versi baru lah. Jadi, yang diambil adalah karakter Suzzanna di film-film yang pernah dia mainkan," ujar Anggy.

Baca juga: Mencari Titisan Suzzanna

Lalu, hantu apa yang akan berwujud Suzzanna dalam film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur ini?

"Hantunya entar akan dikabarin ya, he he he. Belum boleh dikasih tahu," kata Anggy.

"Karakter Suzzanna kan tipikal sama. Jadi, kami ambil perpaduan dari karakter Suzzanna dalam filmnya. Jadi, enggak ambil spesifik dari film ini atau itu. Jadi, penggabungan dari beberapa, itu yang dijadiin satu karakter itu," lanjutnya.

Baca juga: Pengabdi Setan Bikin Anggy Umbara Harus Inovatif Garap Film Suzanna



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X