Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laura Basuki Potong Rambut karena Matahari

Kompas.com - 31/05/2018, 21:11 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laura Basuki memotong pendek rambutnya untuk mendalami peran sebagai Matahari dalam serial original streaming video on demand Viu, bertajuk Sunshine.

Hal itu dikatakan Laura saat jumpa pers peluncuran episode pertama Sunshine di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

"Yang bisa saya lakukan untuk membedakan diri saya dengan peran-peran sebelumnya, saya mengubah fisik mulai dari potong rambut, atau mengubah gaya jalan, gaya bicara supaya saya bisa masuk ke karakter Matahari," kata Laura.

Ibu satu anak itu mengaku tak masalah harus memotong rambut demi bisa masuk ke dalam karakter Matahari.

Baca juga: Laura Basuki Jadi Cewek Tomboi dalam Serial Sunshine

"Enggak sayang sih, memang seneng aja ganti-ganti gaya rambut, setiap kali karakter baru bisa beda-beda. Dan buat saya dengan potong rambut ini memudahkan saya untuk masuk ke karakter," sambungnya.

Berbeda dari peran sebelumnya, dalam serial pertamanya itu, Laura memerankan karakter perempuan tomboi yang energik.

"Peran Matahari ini anaknya agak tomboi, energik terus juga anak design, buat saya yang menarik dari karakter matahari ini biasanya kan saya dapat peran yang perempuan banget yang dikejar laki-laki," ucap Laura.

Sunshine adalah sebuah drama romantis karya Alyandra Pandjipoera yang terdiri dari 13 episode.

Mengisahkan tentang masa lalu Langit dengan empat wanita yaitu Matahari, Bumi (Sheila Dara), Bintang (Rianti Cartwright) dan Bulan (Jill Gladys).

Episode pertama dan kedua Sunshine sudah dapat disaksikan pada hari ini, dan episode selanjutnya akan ditayangkan setiap Rabu dan Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com