Laura Basuki Potong Rambut karena Matahari

Kompas.com - 31/05/2018, 21:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laura Basuki memotong pendek rambutnya untuk mendalami peran sebagai Matahari dalam serial original streaming video on demand Viu, bertajuk Sunshine.

Hal itu dikatakan Laura saat jumpa pers peluncuran episode pertama Sunshine di Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (31/5/2018).

"Yang bisa saya lakukan untuk membedakan diri saya dengan peran-peran sebelumnya, saya mengubah fisik mulai dari potong rambut, atau mengubah gaya jalan, gaya bicara supaya saya bisa masuk ke karakter Matahari," kata Laura.

Ibu satu anak itu mengaku tak masalah harus memotong rambut demi bisa masuk ke dalam karakter Matahari.

Baca juga: Laura Basuki Jadi Cewek Tomboi dalam Serial Sunshine

"Enggak sayang sih, memang seneng aja ganti-ganti gaya rambut, setiap kali karakter baru bisa beda-beda. Dan buat saya dengan potong rambut ini memudahkan saya untuk masuk ke karakter," sambungnya.

Berbeda dari peran sebelumnya, dalam serial pertamanya itu, Laura memerankan karakter perempuan tomboi yang energik.

"Peran Matahari ini anaknya agak tomboi, energik terus juga anak design, buat saya yang menarik dari karakter matahari ini biasanya kan saya dapat peran yang perempuan banget yang dikejar laki-laki," ucap Laura.

Sunshine adalah sebuah drama romantis karya Alyandra Pandjipoera yang terdiri dari 13 episode.

Mengisahkan tentang masa lalu Langit dengan empat wanita yaitu Matahari, Bumi (Sheila Dara), Bintang (Rianti Cartwright) dan Bulan (Jill Gladys).

Episode pertama dan kedua Sunshine sudah dapat disaksikan pada hari ini, dan episode selanjutnya akan ditayangkan setiap Rabu dan Kamis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.