Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Rilis Versi Rock Remix Lagu Fake Love

Kompas.com - 02/06/2018, 13:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Bangtan Boys atau BTS baru merilis video musik "Fake Love" bulan lalu. Kini, boyband asal Korea Selatan itu memperkenalkan versi rock remix dari singel itu.

Versi baru "Fake Love" ditambahkan instrumental yang kuat di atas melodi aslinya. Suara string-nya dinamis, baik elektronik dan akustik, perkusinya yang berdentum, dan riff yang tajam menambah getaran rock pada lagu hip-pop emo yang dramatis itu.

Selain itu, ada penambahan satu menit untik untuk video musik "Fake Love". Terdapat sejumlah rekaman panjang dari adegan dalam video awal.

Versi terbaru ini diakhiri dengan adegan yang memperlihatkan Jungkook bergabung dengan enam sosok berkerudung yang wajahnya disembunyikan oleh topeng Venesia. Setelah itu, mereka kejatuhan balok yang besar.

Baca juga: BTS Rajai Billboard 200, Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat

Video musik alternatif tersebut dirilis pada Jumat (1/6/2018) dan sampai saat ini telah ditonton sebanyak lima juta kali.

Dalam waktu empat jam setelah diunggah ke YouTube, video musik "Fake Love" rock remix itu telah dilihat lebih dari 1,3 juta kali.

Sebelumnya, BTS membuat sejarah sebagai grup Korea pertama yang menempati posisi puncak tangga lagu Billboard 200 dengan album Love Yourself: Tear.

Begitu pun dengan singel "Fake Love" yang menjadi lagu pertama grup K-pop yang masuk ke jajaran teratas Hot 100, di mana debutnya berada pada posisi 10.

Baca juga: 5 Pencapaian Besar BTS Berkat Album Love Yourself: Tear

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com