Via Vallen Luncurkan Lagu untuk Beri Semangat Atlet Asian Games 2018

Kompas.com - 07/06/2018, 02:00 WIB
Penyanyi dangdut Via Vallen saat diabadikan dalam jumpa pers peluncuran single terbarunya berjudul Meraih Bintang di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Via Vallen saat diabadikan dalam jumpa pers peluncuran single terbarunya berjudul Meraih Bintang di Studio Toha, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Via Vallen merilis single terbarunya yang berjudul "Meraih Bintang". Lagu ini dirilis sebagai salah satu lagu tema Asian Games 2018 yang akan dihelat mulai 18 Agustus 2018 mendatang.

Terkait pemilihan Via sebagai salah satu pengisi lagu tema, Syanda Kunto selaku Communincation Panitia Pelaksana Asian Games 2018, mengungkap alasannya.

"Kebetulan research-nya cukup panjang untuk memilih Via Vallen. Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI)," ujar Syanda dalam jumpa pers di studio Toha, Ciputat, tangerang Selatan, Rabu (6/6/2018).

"Dari beragam artis yang ada dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia genre dangdut maka pilihannya jatuh kepada Mbak Via," imbuhnya.

Dalam hal ini Via dinilai memiliki banyak penggemar yang akan bisa mendongkrak kepopuleran lagu ini.

Baca juga: Via Vallen Dapat Dukungan dari Organisasi Perempuan dan Anak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena memang merupakan artis muda dan mempunyai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan themesong Asian Games kali ini," ucap Syanda.

Mendapatkan kepercayaan ini, Via Vallen mengaku bangga.

"Bangga banget yang jelas. Karena ini event besar di dunia nomor dua. Dan dulu itu Indonesia jadi tuan rumah 56 tahun lalu waktu zamannya Pak Karno (Presiden Soekarno). Setelah 56 tahun itu baru balik lagi ke Indonesia dan Via bisa ikut terlibat di sini jadi bangga banget rasanya, bersyukur," ungkap Via Vallen.

Lagu "Meraih Bintang" ciptaan Parlin Burman Siburian atau yang karib disapa Pay ini akan masuk dalam album resmi Asian Games 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.