Rizal Mantovani: Dibintangi Artis Cilik, Kuntilanak Bukan Film Anak-anak

Kompas.com - 08/06/2018, 06:20 WIB
Sutradara Rizal Mantovani berpose saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017). KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELISutradara Rizal Mantovani berpose saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta, Senin (04/12/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi Multivision Pictures (MVP Pictures) siap kembali mewarnai industri perfilman Tanah Air dengan merilis film Kuntilanak pada 15 Juni 2018.  

Seolah ingin mengulang kesuksesan trilogi film Kuntilanak yang rilis pada 2006 hingga 2008, MVP Pictures juga kembali menggandeng sutradara ternama, Rizal Mantovani untuk membuat Kuntilanak versi daur ulang. Rizal sendiri sangat antusias saat kembali dipercaya untuk mendaur ulang film ini.  

"Karena ceritanya baru dan saya pikir ini seru makanya saya terima. Kalau ini cerita dan hanya lanjutan dari yang ketiga kayaknya mengada-ada dan saya enggak mau. Tapi karena ini cerita baru, makanya saya sangat tertarik," ungkap Rizal Mantovani dalam siaran pers yang dikirim Image Dynamics, Kamis (7/6/2018).

Meski berjudul sama seperti film sebelumnya, namun MVP Pictures dan Rizal telah mempersiapkan cerita yang lebih modern dan tentunya akan tetap membuat para penonton bergidik.

"Ini (tentang) universe-nya. Dunia kuntilanaknya, tapi tokoh semua sudah beda," lanjutnya.

Baca juga: Kuntilanak Siap Gentayangan di Libur Lebaran 2018

Yang menarik, tokoh utama kali ini akan menghadirkan sosok cantik Aurelie Moeremans dan ditemani para bintang cilik, seperti Andryan Sulaiman, Sandrinna Michelle Skornicki, Adlu Fahrezy, Ali Fikri, dan Ciara Brosnan.

"Ini adalah film horor pertama yang bintangnya anak-anak kecil. Jadi yang ingin kita kasih tahu ke penonton, ini bukan film anak-anak, tapi film horor yang dimainkan sama anak-anak dan bisa dinikmati oleh semua keluarga," ungkap Amrit Punjabi, selaku Produser Eksekutif MVP Pictures.

Senada dengan Amrit, Rizal juga mengatakan kalau film ini dapat dinikmati oleh siapa saja.

"Saya tidak mau mengkotak-kotakan tapi yang pasti film ini adalah film bertema horor dan karakternya memang banyak diperankan anak-anak. Tapi kontennya sendiri bukan film anak-anak. Ini tetap film dua umur," tambah Rizal. 

Kuntilanak memulai teror jelang perilisan melalui Gala Premier yang digelar di XXI Epicentrum Walk, Kamis (7 /6/2018) Pukul 20.00 WIB. MVP Pictures menggelar Gala Premier ini dengan mengundang ribuan tamu undangan mulai dari media nasional, sineas Indonesia, para selebritas Indonesia dan beberapa relasi penting.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X