"Jangan", Langkah Awal Marion Jola di Industri Musik

Kompas.com - 08/06/2018, 16:01 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol 2018, Marion Jola, merilis singel perdana yang berjudul "Jangan" di bawah label musik Universal Music Indonesia.

Lagu tersebut merupakan karya kolektif dari Nino "RAN", Ilman dan Lale dari MALIQ & D'Essentials dengan nama proyek Laleilmanino.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (8/6/2018), lagu bergenre pop R&B tersebut membuat penyanyi kelahiran 12 Juni 2000 di Kupang, Nusa Tenggara Timur itu keluar dari zona nyaman.

Marion yang memiliki karakter suara seksi ini menyanyikan "Jangan" dengan tempo up-beat. Berbeda dari kebiasaan Marion yang kerap menyanyikan lagu bertempo sedang dan pelan selama ajang Indonesian Idol.

"Lagu 'Jangan' bisa dikatakan sebagai suatu terobosan yang tepat dilakukan oleh Lale, Ilman, dan Nino dalam melihat dan memaksimalkan potensi bernyanyi Marion," tulis Universal Music Indonesia.

Baca juga: Fokus Garap Single, Marion Jola dan Bianca Jodie Tolak Tawaran Film

Lirik lagu tersebut tidak mengisahkan tentang cinta yang mendayu, melainkan suatu romansa sederhana yang riang untuk menjawab suatu cinta coba-ciba di usia muda. Di sini, proyek Laleilmanino mengemas lirik dengan baik dan asyik, mudah untuk dipahami, tanpa harus berbasa-basi.

Pemilik nama lengkap Marion Rambu Jola Pedy ini mulai dikenal masyarakat sejak mengikuti audisi ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018.

Bahkan, video audisinya mampu mencapi belasan juta viewers di laman YouTube. Tak heran parasnya yang cantik dan suaranya yang seksi menjadikan dirinya salah satu kontestan favorit di ajang tersebut.

Selain sebagai penyanyi, Marion juga tercatat sebagai model. Di akun instagram pribadinya, terdapat banyak foto yang memperlihatkan dirinya bergaya dalam balutan busana yang indah.

Gadis cantik yang biasa disapa Lala Marion ini juga sering muncul di Youtube. Ia muncul dengan mengkover lagu dari para musisi. 

Marion sangat mengidolakan aktor asal Amerika Serikat, Cole Sprouse. Selain mengidolakan Cole, Lala juga mmenyukai musik K-Pop.

Ia mengaku menggemari dua penyanyi R&B asal Negeri Gingseng, yaitu Zion T dan Dean. Hal tersebut ia ungkapkan dalam biografi di Instagram-nya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.