Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagian Paling Menantang dalam Pembuatan Animasi Incredibles 2

Kompas.com - 11/06/2018, 16:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada beberapa hal yang paling menantang dalam pembuatan film Incredibles 2.

Direktur Shading Art Pixar Animation Studios, Bryn Imagire, mengungkapkan itu ketika berkunjung ke Indonesia baru-baru ini.

"Bagian paling menantang dalam membuat Incredibles 2 adalah bagaimana menjaga ceritanya tetap berhubungan dengan yang pertama," kata Imagire dalam roundtable interview di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

Baca juga: Intip Kembalinya Aksi Keluarga Pahlawan Super dalam Incredibles 2

Ia mengatakan pula bahwa sutradara, penulis naskah, dan para animator harus menonton ulang film Incredibles pertama untuk itu. Pasalnya, film tersebut baru dibuat sekuelnya setelah 14 tahun berlalu.

"Kami harus menonton lagi film pertama. 'Oke, kami harus membuat Mr Incredibles begini, kami harus memastikan apartemen Frozone tetap persis, kostum super tergantung di dinding'," ujarnya.

Baca juga: Sutradara Incredibles 2 Blak-blakan pada Sheryl Sheinafia

Tim produksi juga memperhatikan detail penampilan tiap anggota keluarga Incredibles agar tak menyimpang dari film pertamanya, tidak terkecuali karakter-karakternya, dari Mr Incredible, Elastigirl, Violet, Dash, hingga Jack-Jack.

"Untuk film ini kami harus membuat model untuk semua anggota keluarga mendekati yang Brad (Brad Bird, sutradara Incredibles 2) inginkan seperti di film pertama," tutur Imagire.

"Apa yang kurang di film pertama, kami buat lebih baik di sekuelnya," imbuh animator yang telah bekerja dengan Pixar selama 20 tahun itu.

Film Incredibles 2 akan mengisi bioskop-bioskop Indonesia mulai 14 Juni 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com