Ahmad Dhani Tanggapi Video Tagih Utang Pedagang Pasar Antik Cikapundung

Kompas.com - 14/06/2018, 18:25 WIB
Artis musik Ahmad Dhani saat beraksi di konser Larut Dalam Harmony yang digelar di The Kasablanka Hall, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018) malam. KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis musik Ahmad Dhani saat beraksi di konser Larut Dalam Harmony yang digelar di The Kasablanka Hall, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Ahmad Dhani memberi tanggapan terkait video tagih utang dari pedagang barang antik Pasar Cikapundung, Jawa Barat.

"Selama ada Pasar Cikapundung. Saya sudah belanja mungkin lebih dari 1 (satu) Milyar Rupiah," kata Dhani saat dihubungi melalui Whatsapp, Kamis (14/6/2018).

Pentolan grup band Dewa 19 ini pun menyayangkan cara para pedagang menagih utang padanya, yakni dengan mengunggah sebuah video.

"Tetapi anehnya, hanya gara-gara kurang Rp 50 juta mereka mengolok-olok melalui video," katanya.

Padahal biasanya jika Dhani belum melunasi utang, para pedagang akan menagih ke rumahnya .

"Biasanya kalau ada yang telat dibayar mereka bisa menagih ke rumah saya hingga lunas," ucapnya.

"Sekarang enggak tahu kenapa, mereka tidak berusaha nagih ke rumah. Tiba-tiba bikin video disebar-sebar," kata Dhani.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Pedagang Pasar Cikapundung Tagih Utang Ahmad Dhani Pakai Kue Ulang Tahun

Sebelumnya Ketua Asosiasi Pedagang Barang Antik Cikapundung, Rully, membagikan video "ulang tahun" dari utang yang tak dibayar Ahmad Dhani.

"Assalamualaikum Mas Ahmad Dhani. Salam revolusi. Sebelumnya, Saya ingin memohon maaf atas nama pedagang Pasar Barang Lawas Cikapundung apabila video ini bisa menganggu kegiatan Mas Ahmad Dhani dalam mewujudkan revolusi di Indonesia," ucap Rully dalam video di saluran YouTube Pasar Antik Cikapundung.

"Melalui video ini, kami ingin menyampaikan bahwa baru-baru ini kami para pedagang Pasae Barang Lawas Cikapundung melaksanakan peringatan hari ulang tahun Mas Ahmad Dhani yang dua. Seperti apa ulang tahunnya, silakan simak tayangan videonya," tulisnya lagi.

Video berjudul "Beberapa Pedagang Pasar Antik Menagih HUT Ahmad Dhani. Salam Revolusi!" itu kemudian memperlihatkam sekumpulan orang yang mengelilingi sebuah kue ulang tahun.

Mereka bernyanyi lagu "Selamat Ulang Tahun" yang diubah sebagian liriknya dengan iringan permainan saksofon.

Baca juga: Ahmad Dhani Beri Penjelasan soal Utang ke Pedagang Barang Antik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.