Nurbuat Srimulat Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/06/2018, 08:53 WIB
Anggota grup lawak Srimulat, Nurbuat. KOMPAS/MATHIAS HARIYADIAnggota grup lawak Srimulat, Nurbuat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia kembali kehilangan salah satu komediannya. Anggota grup lawak Srimulat, Nurbuat (69) meninggal dunia pada Kamis (14/6/2018) pukul 22.30 WIB.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun ... Berita duka cita. Telah berpulang ke Rahmatullah Komedian Senior *Mas NURBUAT SRIMULAT. Semoga Almarhum diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Aamiin ya robbal alamiin. Jenazah langsung diberangkatkan ke Ambarawa. Jateng," demikian pesan yang didapat Kompas.com, Jumat (15/6/2018).

Kabar duka ini pun dikonfirmasi oleh rekan seprofesinya di grup lawak Srimulat, Doyok. Menurut Doyok, jenazah almarhum akan dibawa ke kampung halamannya di Ambarawa, Jawa Tengah.

"Dibawa ke kampung halaman, Ambarawa. Ini sudah sampai di Cirebon, posisi jenazah," ungkap Doyok saat dihubungi wartawan per telepon, Jumat (15/6/2018).

Doyok mengungkap bahwa almarhum meninggal karena serangan jantung.

"Jantung dan sesak napas. Kalau sesak napas sudah lama, suka bawa yang (alat) diisap, alat untuk sesak napas sih. Sudah lama ya cuman memang enggak tahu ya, umur enggak (ada yang) tahu," ucap Doyok.

Doyok menuturkan, Nurbuat langsung dilarikan ke Rumah Sakit Harum, Kalimalang, setelah mengalami serangan jantung.

"Rumahnya kan di Pondok Kelapa dekat rumah mas Eko almarhum," katanya.

Doyok mengenang Nurbuat sebagai pelawak senior yang rendah hati.

"Selama saya bergaul dengan almarhum... baik orangnya. Senior banget jadi momong kita gitu lho. Enggak pernah ada konflik macem-macem malah waktu saya kena masalah tahun 2000 dia yang marah besar sama saya. Saya anggap orangtua saya," paparnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X