Beyonce dan Jay-Z Rilis Album Kolaborasi

Kompas.com - 17/06/2018, 17:09 WIB
Jay-Z, Blue Ivy Carter, dan Beyonce Knowles menghadiri NBA All-Star Game ke-66 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Minggu (19/2/2017). Theo Wargo/Getty Images/AFPJay-Z, Blue Ivy Carter, dan Beyonce Knowles menghadiri NBA All-Star Game ke-66 di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Minggu (19/2/2017).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Hanya berselang satu minggu setelah memulai On the Run Tour II, pasangan  Beyonce dan Jay-Z memberi kejutan baru kepada para penggemar.

Mereka merilis album kolaborasi bertajuk Everything Is Love, Sabtu (16/6/2018) di Tidal, layanan streaming musik milik Jay-Z.

Album itu berisi sembilan lagu dan pasangan itu menyebut diri The Carters. Carter merujuk pada nama asli Jay-Z, yakni Shawn Corey Carter.

Bersamaan dengan peluncuran Everything Is Love, Beyonce dan Jay-Z juga merilis sebuah video musik untuk lagu "Apes**t". Juga sebuah lagu berjudul "Salud" yang tidak masuk dalam proyek tersebut.

Melalui lagu "Apes**t", Jay-Z tampaknya menyindir penyelenggara Grammy. Ia menyatakan  tidak peduli pada ajang penghargaan musik tersebut.

Sebagai informasi, Jay-Z merupakan artis dengan nominasi terbanyak pada Grammy Awards 2018. Namun ia tidak mendapat satu Grammy pun.

Dalam lagu yang sama, Jay-Z membenarkan rumor bahwa ia menolak tawaran tampil di Super Bowl Halftime Show.

I said no to the Super Bowl / You need me, I don’t need you/ Every night we in the end zone / Tell the NFL we need stadiums too,” kata artis musik berusia 48 tahun itu.

Rumor bahwa Bey dan Jay membuat album kolaborasi sudah merebak sejak beberapa waktu lalu.

Dalam wawancara dengan The New York Times pada November 2017, Jay-Z mengatakan bahwa proyek bersama itu mulai menemukan bentuk ketika mereka menggarap album 4:44 dan Lemonade.

"Kami menggunakan seni sebagai semacam sesi terapi. Dan kami mulai membuat musik bareng," kata Jay-Z.

Ia menambahkan, karena proses penggarapan proyek musik Beyonce lebih cepat, akhirnya justru Lemonade yang rampung lebih awal ketimbang proyek musik kolaborasi mereka.

Saat ini pasangan yang sudah dikaruniai tiga anak itu sedang menggelar tur yang akan berlangsung hingga menjelang akhir tahun 2018.

Baca juga: Jay-Z Mengaku Pernah Menyelingkuhi Beyonce

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Pitchfork
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X