Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Tike Priatnakusumah Meninggal Dunia

Kompas.com - 22/06/2018, 11:38 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian yang juga pembawa acara Tike Priatnakusumah tengah berduka. Ibundanya, Mariam Priatnakusumah, meninggal dunia pada Kamis (21/6/2018) pukul 21.59 WIB.

Ibunda Tike tutup usia di Rumah Sakit Al Islam Bandung. Menurut asisten yang juga keponakan Tika, Puri, ibunda Tike meninggal karena sakit paru-paru yang dideritanya.

"Sebetulnya sih ini termasuk mendadak, memang faktor usia juga yang udah 80 tahun. Karena di rumah sakit baru 2 minggu lalu," kata Puri saat dihubungi wartawan, Jumat (22/6/2018).

"Awalnya cuman sakit kaki doang, terus terapi. Nah, di tengah fisioterapi itu, suka sesak. Pas diperiksa di dokter, katanya ada masalah di paru-paru. Setelah dari itu, masuk rumah sakit dan kondisinya menurun terus, gitu," lanjut Puri.

Menurut Puri, Tike tidak mendampingi saat sang ibu mengembuskan napas terakhir. Meski demikian, Tike mengaku ikhlas melepas kepergian sang ibunda.

"Kalau shock, sedih itu pastilah ya, cuman ikhlas lah, Insyaallah ini yang terbaik," ungkap Puri lagi.

Jenazah Mariam dikebumikan pada Jumat (22/6/2018) pagi di Sirnaraga, Jawa Barat di sebelah makam almarhum kakek dan kakak Tike.

Baca juga: Tike Priatnakusumah Tidak Mau Memaksa Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com