Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Balas Dendam Koboi Asal Jawa dalam Trailer Terbaru Buffalo Boys

Kompas.com - 26/06/2018, 12:45 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Trailer terbaru film action Buffalo Boys telah dirilis pada Senin (25/6/2018).

Jika trailer perdana mengambarkan kekejaman para penjajah di bumi Indonesia, kali ini trailer memperlihatkan upaya kedua koboi asal Jawa membalaskan dendam. Mereka adalah Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshua Sudarso).

Dalam trailer berdurasi 2 menit 33 detik itu, terkuak asal usul keberadaan Jamar dan Suwo di Amerika Serikat hingga mereka menjadi koboi yang tangguh.

Bersama pamannya, Arana (Tio Pakusadewo), mereka memutuskan kembali ke Indonesia untuk membalas kematian ayah mereka, Sultan Hamza, yang dibunuh oleh penjajah bernama Kapten Van Trach dan pasukannya.

"Sudah saatnya kita kembali, ke Jawa, ke tanah kelahiran kalian. Pulang untuk menemui orang-orang yang kita cintai, pulang untuk balas dendam pada orang yang merenggut nyawa," demikian bunyi narasi film.

Tiba di tanah leluhur, mereka menemukan berbagai kekejaman penjajahan seperti pembunuhan, pemerkosaan, dan merampas hak milik orang lain.

Selain harus melawan pasukan penjajah, mereka juga berhadapan dengan pasukan khusus Kapten Ban Trach yang terkenal kejam dan bengis. Tidak ada rakyat yang berani melawan pasukan tersebut.

Dalam adegan lain, Kiona (Pevita Pearce), terlihat memberikan informasi seputar kekuatan musuh dan kekejaman penjajah. Kiona merupakan gadis desa yang ikut pula membalas dendam setelah kebahagiaan keluargannya direnggut penjajah.

Di balik berkecamuknya hasrat membalas dendam, ada sebuah dialog yang menyiratkan makna tertentu.

Baca juga: Buffalo Boys Diputar Perdana di Festival Film di Montreal

"Balas dendam mungkin adalah hak. Tapi pengampunan akan membuat batin lebih kuat," ucap Seruni, karakter yang diperankan oleh Happy Salma.

"Mari kita tegakkan keadilan untuk rakyat," kata Suwo kepada Jamar di sebuah tempat penguburan.

Trailer diakhiri dengan adegan pertempuran antara dua koboi ala barat dengan pasukan penjajah. Adegan tembakan meriam, pistol, hingga pertarungan tangan kosong maupun senjata tajam memperlihatkan keseruan film tersebut.

Film Buffalo Boys merupakan garapan kolektif beberapa rumah produksi yang terdiri dari Screenplay Infinite Films, Infinite Studios, Zhao Wei Films, Bert Pictures. Film yang digarap sutradara Mike Wiluan itu dijadwalkan akan tayang di Indonesia pada 19 Juli 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com