JPU Akan Hadirkan Sembilan Saksi dalam Sidang Narkotika Dhawiya Zaida

Kompas.com - 26/06/2018, 18:25 WIB
Dhawiya Zaida, dalam mobil tahanan, tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018), untuk menjalani sidang kedua kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDhawiya Zaida, dalam mobil tahanan, tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018), untuk menjalani sidang kedua kasus dugaan penyalahgunaan narkotika.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur akan menghadirkan sembilan saksi dalam sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjerat Dhawiya Zaida (32).

Dhawiya merupakan putri bungsu Ratu Dangdut Elvy Sukaesih.

"Ada sembilan saksi dari JPU, akan dihadirkan satu minggu dari sekarang, insya Allah Selasa depan, tanggal 3 Juli 2018," kata Hakim Ketua, Syafrudin Ainor, di PN Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018).

Saksi-saksi dari JPU itu terdiri dari tiga penyidik Polda Metro Jaya, Ketua RT perumahan tempat tinggal Dhawiya, dokter, dan beberapa orang lainnya.

Baca juga: Alasan Kuasa Hukum Dhawiya Berubah Pikiran soal Nota Keberatan

Ditemui setelah sidang, kuasa hukum Dhawiya, Reyni Yohannes Romein, mengatakan bahwa pihak Dhawiya akan mempersiapkan sejumlah pertanyaan untuk saksi-saksi dari JPU.

"Sidang berikutnya, saya dan tim mungkin akan mmpersiapkan beberapa pertanyaan terhadap saksi-saksi," ucap Reyno.

"Mungkin akan dapat menemukan bukti-bukti pendukung, bukan sebagai hal-hal yang dituduhkan, gitu. Untuk saksi dari kami, itu nanti akan kami pikirkan bersama tim," imbuhnya.

Baca juga: Tiba di PN Jakarta Timur, Dhawiya Sembunyi di Balik Kipas

Sebelumnya, Dhawiya Zaida ditangkap bersama kekasihnya, Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan kakak iparnya, Chauri Gita, di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Saat ini Dhawiya Zaida mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sambil menjalani rangkaian sidang.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X