Selama di Tahanan, Dhawiya Zaida Dua Kali Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 26/06/2018, 20:41 WIB
Dhawiya Zaida dalam mobil tahanan Jakarta Timur saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018), untuk menjalani sidang kedua kasus dugaan narkotika. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDhawiya Zaida dalam mobil tahanan Jakarta Timur saat tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018), untuk menjalani sidang kedua kasus dugaan narkotika.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dhawiya Zaida, putri Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, ternyata pernah dua kali dibawa ke rumah sakit selama mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Hal ini diungkap oleh sang kakak, Fitria Sukaesih.

"Kemarin itu pas Ramadhan memang Dhawiya sempat sakit, sempat dibawa ke rumah sakit sama asistennya Umi (Elvy), kami kirim ke sana dua kali," ujar Fitria di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018).

Menurut dia, sang adik mengidap sinusitis atau radang rongga hidung lantaran gemar menenggak minuman dingin. Penyakit inilah yang kambuh saat Dhawiya berada di rutan.

"Sinusnya kan lumayan parah. Dia sinus, tapi dia enggak bisa ngilangin hobinya minum es. Jadi kemarin itu mungkin puasa kan panas segala macam, jadi kemarin memang agak parah sinusnya," ujar Fitria.

Baca juga: Fitria Sukaesih Berharap Dhawiya Zaida Bawa Kebaikan di Ruang Tahanan

Beruntung, Dhawiya tak sampai harus diopname dan diperbolehkan kembali ke rutan setelah dokter memeriksanya.

"Enggak dirawat, cuma dari Polda dibawa ke rumah sakit," katanya.

Sebelumnya, Dhawiya ditangkap bersama kekasihnya Muhammad, kakak lelakinya Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Dari tangan mereka, polisi menyita dua klip plastik berisi sabu seberat 0,38 gram dan 0,49 gram. Selain itu, ada pula sabu seberat 0,45 gram dalam dompet silver milik Dhawiya.

Saat ini, Dhawiya mendekam di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sambil menjalani persidangannya.

Baca juga: Alasan Kuasa Hukum Dhawiya Berubah Pikiran soal Nota Keberatan

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X