Elvy Sukaesih Susah Fokus dan Sering Menangis Memikirkan Dhawiya

Kompas.com - 26/06/2018, 20:56 WIB
Elvy Sukaesih dan anaknya Fitria diabadikan di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGElvy Sukaesih dan anaknya Fitria diabadikan di Studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratu Dangdut Elvy Sukaesih beberapa bulan terakhir susah fokus dan sering menitikkan air mata.

Menurut putrinya, Fitria, itu karena sang ibu selalu memikirkan putri bungsunya Dhawiya yang terjerat kasus narkoba.

"Umi nangis terus, kami nangis terus. Hari-hari enggak ada yang bisa kami lakukan secara fokus banget. Umi juga ngapa-ngapain enggak bisa fokus banget," ujar Fitria di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (26/6/2018).

Satu-satunya yang Elvy harapkan, lanjut Fitria, adalah Dhawiya bisa diberi kesempatan untuk rehabilitasi dan tak dipidana penjara.

Baca juga: Sambil Menahan Haru, Elvy Sukaesih Memohon Maaf untuk Dhawiya Zaida

"Kami berdoa, berharap mudah-mudahan putusannya Dhawiya bisa rehab. Mudah-mudahan kalau cepet selesai, Umi-nya juga bisa tenang. Kasihan, umurnya juga enggak muda lagi. Dhawiya juga bisa tenang," kata Fitria.

Tiap kali menjenguk Dhawiya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Elvy Sukaesih selalu tak bisa menahan tangis. Apalagi ketika momen lebaran tahun ini.

"Umi besuk terus, Umi tuh terakhir besuk tuh Hari Raya Idul Fitri kedua. Kami keluarga besar datang rame-rame ke rutan," ucapnya.

Baca juga: Kuasa Hukum Anak Elvy Sukaesih Mengundurkan Diri

"Suasananya waktu itu tiap kamj ktemu pasti dalam suasana haru dan linangan air mata. Apalagi di suasana lebaran yang enggak pernah ada dalam mimpi kami bahwa kami akan terpisah dan ketemunya dalam tahanan," kata Fitria.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X