Tampil di Acara Rap MTV Asia, Young Lex Tetap Gunakan Bahasa Indonesia

Kompas.com - 01/07/2018, 09:12 WIB
Young Lex berpose saat berkunjung ke radaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017)KOMPAS.com/IRA GITA Young Lex berpose saat berkunjung ke radaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Samuel Alexander Pieter atau lebih dikenal dengan nama Young Lex memutuskan untuk tetap menggunakan bahasa Indonesia ketika ia tampil di MTV Asia.

Young Lex terpilih mewakili Indonesia untuk tampil dalam sebuah acara rap di saluran musik televisi tingkat Asia, MTV Asia.

Hal itu Young Lex katakan saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (29/6/2018).

"Jadi MTV Asia manggil gue untuk mewakilkan Indonesia. Gue putusin interview aja di sana pakai bahasa Indonesia," kata Young Lex.

"Mumpung gue mewakili Indonesia dan lagi dilihat se-Asia, kenapa gue enggak pakai bahasa Indonesia saja. Jadi akhirnya gue putusin pake bahasa Indonesia," sambungnya.

Pria yang memiliki banyak tato pada tubuhnya itu mengaku sudah menyiapkan jawaban dalam bahasa Inggris saat sesi diwawancara, namun Young Lex berubah pikiran.

Young Lex juga mengungkapkan kesedihannya bila seniman Indonesia tidak menggunakan bahasa ibu dalam acara berskala internasional.

Baca juga: Young Lex Wakili Indonesia di Acara Rap MTV Asia

"Gue udah siapin jawaban dari pertanyaan mereka pakai bahasa Inggris, tapi akhirnya gue pilih pakai bahasa Indonesia aja," tutur Young Lex.

"Gue sedih ketika orang Indonesia sendiri enggak pakai bahasanya. Karena orang Korea pada bikin lagu pakai bahasa Korea dan interview pakai bahasa Korea," ungkap dia.

Young Lex menambahkan, banyak yang justru sangat menghargainya meski menggunakan bahasa Indonesia. Sejak itu, rekan duet Awkarin dalam lagu "Bad" itu juga memutuskan untuk tidak membuat karya dalam bahasa Inggris.

"Yang gua tangkep itu ketika di sana, ketika gua coba ngomong  pake bahasa Indonesia, mereka sangat menghargai banget," ujar Young Lex.

"Maksudnya, orang luar sangat menghargai kita mau bicara sama bahasa kita. Kalo lo perhatiin banyak juga kok komen-komen yang pake bahasa mereka," sambungnya.

"Jadi semenjak acara itu gue putusin memang gue enggak akan pernah bikin lagu bahasa Inggris gue akan selalu bikin lagu bahasa Indonesia," tambah Young Lex.




Close Ads X