Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Karena Kalian adalah Pacar Sheila on 7 Malam Ini..."

Kompas.com - 02/07/2018, 16:31 WIB
Kurnia Sari Aziza,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sheila on 7 menutup perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2018 pada Minggu (1/7/2018) malam di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Band dari Yogyakarta itu membawa ribuan pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2018 ikut bernyanyi bersama sang vokalis, Akhdiyat Duta Modjo. 
 
Para penonton langsung histeris ketika satu persatu personel Sheila on 7, yaitu Duta, Eross Candra (gitar), Adam Muhammad  Subarkah (bas), dan Brian Kresno Putra (drum), naik ke panggung diiringi lagu "Here I Am". 
 
 
Mereka membuka pertunjukan itu dengan membawakan medley dua lagu populer mereka, "Jadikan Aku Pacarmu" dan "Perhatikan Rani". 
 
Itu merupakan penampilan pertama Sheila on 7 setelah liburan Lebaran pada Juni 2018. Terkait dengan Lebaran, Duta menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin ketika membuka pertunjukan tersebut.

Sesudah itu, berturut-turut Sheila on 7 menyajikan "Sahabat Sejati", "Betapa", dan "Hari Bersamanya". 
 
Setelah itu, Duta kembali menyapa para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2018.
 
"Kebaikan kalian malam hari ini dijadikan bekal untuk menjalani hidup kalian. Mudah-mudahan kalian yang ketutupan booth masih kelihatan (masih bisa melihat panggung) ya," ujar Duta.
 
 
Ketika ia menyebut soal pacar dalam ucapan-ucapannya di panggung, para penonton histeris lagi.
 
"Kalian semua sudah persiapkan diri dengan baik semuanya? Sudah mandi? Sudah makan semuanya? Belum ngantuk? Belum punya pacar?" tanya suami mantan model Adelia Lontoh itu.
 
"Belum!!!," seru para penonton. 
 
"Pacar kalian Sheila on 7 malam hari ini," ujar Duta disambut teriakan para penonton. 
 
"Nyanyi yang kencang ya sama Sheila, karena kalian adalah pacar Sheila on 7 malam ini," ujar Duta lagi disambut oleh Eross dengan permainan gitar "Yang Terlewatkan". 
 
 
Para penonton terhanyut pula ketika Eross berkolaborasi dengan Tomo Widayat, additional guitarist Sheila on 7, membawakan "Tunjuk Satu Bintang". 
 
Setelah itu, para penonton ikut lagi bernyanyi ketika Sheila on 7 menyuguhkan "Radio", "Kita", dan "Seberapa Pantas". 
 
Ketika akan membawakan "Pemuja Rahasia", Duta meminta para penonton untuk menyalakan flashlight pada ponsel mereka sepanjang lagu tersebut.
 
Lagu-lagu masa kini
Bukan lagu-lagu lama mereka saja yang melekat di ingatan para penonton, lagu-lagu masa kini Sheila on 7, contohnya "Lapang Dada", juga akrab dengan telinga mereka.
 
 
Duta kembali membuat para penonton histeris, karena "menggombal" lagi di panggung. 
 
"Makasih sudah nyanyi dari pertama. Tapi, sebenarnya wajar ya kalau saling menyayangi, kan? Kita pacaran, ya memang kayak begitu rasanya. Ada cerita sedihnya, ada cerita indahnya, ada main-mainnya. Sekarang kita main-main, yuk melompat lebih tinggi yuk," ucapnya.
 
Para penonton pun berjingkrak-jingkrak ketika "Melompat Lebih Tinggi" diluncurkan oleh Duta dan kawan-kawan.
 
 
Setelah itu, Duta sempat menyinggung perjalanan yang macet menuju JIExpo Kemayoran.
Ia berterima kasih kepada para penonton yang rela bermacet-macetan untuk menonton Sheila on 7. 
 
"Perjalanan siang dari bandara ke Kemayoran macet banget, mungkin ada yang bilang, 'Ngapain macet-macetan, capek-capek ke sini,' karena mereka tidak bisa merasakan indahnya pacaran sama kalian," tutur Duta, yang lagi-lagi membuat para penonton berteriak histeris.
 
Dua singel terkini, "Film Favorit" dan "Selamat Datang" mereka gulirkan.
 
"Eh, itu ada apa di sana? Ada diskonan ya?" ujar Duta melirik sebuah booth di depan panggung. 
 
"Yang dapat diskon paling besar ya Sheila on 7, dapat diskon kasih sayang dari kalian semua. Terima kasih, sering-sering ya promonya," kata Duta yang kembali membuat para penonton tersipu. 
 
 
Duta, Eross, Adam, dan Brian lalu memainkan "Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki". Penampilan Sheila on 7 malam itu ditutup dengan "Sebuah Kisah Klasik". 
 
"Makasih, sampai jumpa. Sehat-sehat ya kalian," ucap Duta menutup penampilan ia dan teman-temannya di Jakarta Fair Kemayoran 2018. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com