Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu "Dan" Milik Sheila on 7 Lahir Kembali dengan Nyawa Pop-punk

Kompas.com - 23/06/2018, 11:37 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Apa jadinya jika lagu "Dan" milik Sheila on 7 yang bertempo lambat dikemas ulang dengan musik pop-punk? Itulah yang dilakukan oleh grup musik Pee Wee Gaskins.

"@PWGofficial tribute to 90's dengan mempersembahkan lagu #Dan milik @sheilaon7 yang dibuat dengan gaya pop-punk," tulis akun Twitter label Universal Music Indonesia, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (23/6/2018).

"Dan" juga diberi sentuhan hip hop lewat kehadiran rapper Tuan Tigabelas. Untuk mengerjakan aransemennya, band yang beranggotakan Dochi, Fauzan, Omo, Aldy, Ai, dan Andhika ini menggandeng Aska Pratama dari Rocket Rockers sebagai music director.

Baca juga: Meriahkan Jakarta Fair, Sheila on 7 Bawakan Lagu yang Jarang Dimainkan

Dari saluran YouTube Pee Wee Gaskins, disebutkan bahwa "Dan" versi daur ulang tersebut akan menjadi salah satu lagu yang mengisi album baru mereka.

"Pee Wee Gaskins lagi proses bikin EP Salute to 90s yang isinya nge-remake lagu yang dulu kita dengerin awal-awal main musik dan bikin semangat serius ngeband," tulis band yang terbentuk pada 2007 lalu itu.

Sang pencipta "Dan" yang juga gitaris Sheila on 7, Eross Chandra, pun memuji hasil kreasi Dochi dan kawan-kawan itu. Ia menyukai perubahan chord dan suntikan rap di lagu itu.

"Awesome. Edan. Keren keren keren," ujar Eross dalam tayangan video yang diunggah Pee Wee Gaskins di Twitter.

"Kenapa aku kasih usul lagu "Dan" karena memang aku sendiri enggak punya bayangan kalau kalian yang bawakan seperti apa. Ternyata memang di luar ekspektasi, bagus banget. Seger. Lagunya udah lama terus dikemas jadi lebih bagus. Awesome!" tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com