Oka Antara Makan Sehari 5 Kali saat Shooting Film Aruna dan Lidahnya

Kompas.com - 04/07/2018, 12:52 WIB
Oka Antara saat menghadiri pemutaran film perdana Ant-Man and the Wasp di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa malam (4/7/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanOka Antara saat menghadiri pemutaran film perdana Ant-Man and the Wasp di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa malam (4/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Oka Antara mengaku makan lima kali sehari saat menjalano shooting film Aruna dan Lidahnya.

"Makan terus. Makan sehari bisa lima kali," ujar Oka saat menghadiri pemutaran perdana film Ant-Man and the Wasp di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa malam (4/7/2018).

Oka berujar, makan lima hari sekali di luar kebiasaannya. Oka mengaku mau tidak mau melakukannya lantaran sebuah pekerjaan.

"Karena saya kan makan pas adegan (shooting), diulang-ulang terus. Nah, ditambah makan juga pas off camera," kata dia.

Akibatnya, berat badan Oka menjadi bertambah sebanyak 3 kilogram.

"Saya sih enggak berat-berat amet, cuma 3 kilogram. Tapi 3 kilo itu menurut gua sudah signifikan banget, tembem, badan agak gede dikit," kata dia.

Lantas bagaimana Oka menormalkan kembali berat badannya?

"Enggak normalin sih. Jaga makan aja. Kalau di sana (lokasi shooting) kan hampir-hampir makan yang enggak ditakar, di sana disediakan oleh tim. Kalau di sini sih ada hari diet, tapi ada yang enggak juga," kata dia.

Dalam film ini, Oka memerankan karakter Farish yang merupakan mantan rekan kerja Aruna (Dian Sastrowardoyo).

Aruna dan Lidahnya merupakan film adaptasi lepas dari novel karangan Laksmi Pamuntjak berjudul sama yang disutradarai oleh Edwin.

Kisahnya tentang Aruna, seorang perempuan single berumur pertengahan 30. Ia bekerja sebagai ahli wabah yang punya ketertarikan dengan makanan.

Suatu hari, Aruna ditugaskan untuk menginvestigasi kasus flu burung yang merebak di beberapa tempat di Indonesia.

Ia lalu mengajak sahabatnya Bono (Nicholas Saputra), koki profesional yang ingin menemukan resep-resep autentik kuliner Indonesia.

Lalu, ada Nad (Hannah Al Rashid) yang merupakan kritikus kuliner yang berniat menulis buku. Dalam perjalanan mengeksplorasi masakan nusantara, mereka bertiga bertemu Farish (Oka Antara), mantan rekan satu kantor Aruna.

Baca juga: Bersama Aruna dan Lidahnya, Dian Sastrowardoyo Tertawakan Diri Sendiri

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X