Band Armada Curi-curi Waktu untuk Rampungkan "Si Doel Anak Betawi"

Kompas.com - 06/07/2018, 19:49 WIB
Band Armada saat kunjungan ke redaksi Kompas.com, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Grup musik Armada mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack Si Doel The Movie. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOBand Armada saat kunjungan ke redaksi Kompas.com, Jakarta, Jumat (6/7/2018). Grup musik Armada mendapat kesempatan untuk mengisi soundtrack Si Doel The Movie.


JAKARTA, KOMPAS.com - Demi merampungkan proses rekaman lagu "Si Doel Anak Betawi" yang menjadi soundtrack film Si Doel The Movie, band Armada berusaha memanfaatkan waktu sebaik mungkin di tengah kesibukan mereka.

"Prosesnya sih colongan. Tidak ada ada hari khusus, pulang dari kota mana langsung masuk studio," ujar gitaris Armada, Andika Maihendra Yuda alias Mai, saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

"Kalau belum beres (rekaman) kemudian dilanjutkan lagi. Waktu produksi (lagu), jadwal kami jalan terus, intinya kami tetap memaksimalkan musiknya," sambung Mai.

Baca juga: Band Armada Tak Sia-siakan Kesempatan Isi Soundtrack Si Doel The Movie

Dengan cara itu Armada berhasil menuntaskan kegiatan di dapur rekaman selama kurang dari satu bulan. Band asal Palembang itu mengaku bangga mendapat kepercayaan dari rumah produksi, Falcon Pictures dan Karnos Films untuk mendaur ulang serta menyanyikan lagu tema tersebut.

Terkait aransemen musiknya, Armada yang dikenal sebagai band pop melayu memberikan sentuhan nuansa pop dan rock kekinian sesuai permintaan produser Rano Karno.

"Waktu kami kasih versi demo cuma vokal, drum, dan keyboard tanpa bas dan gitar, Om Rano langsung setuju dan enggak ada revisi," kata Mai.

"Dia happy, Falcon Pictures dan Karnos Films juga happy," timpal vokalis Tsandi Rizal Adi Pradana alias Rizal



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X