Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juli Ini, Konser Musik 80's - 90's Terbesar Akan Digelar di Bandung

Kompas.com - 07/07/2018, 09:06 WIB
Reni Susanti,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 13 musisi tahun 80-an dan 90-an akan hadir satu panggung di Bandung, tepatnya di Sabuga 28 Juli 2018. Konser ini diklaim menjadi yang terbesar.

"Ini adalah sebuah festival generasi 80's 90's terbesar yang akan menjadi selebrasi pada masa-masa keemasan," ujar Direktur Utama Gita Bawana Enterprise Daniel Denzel di Bandung, Jumat (6/7/2018).

Ke-13 artis yang akan tampil adalah Brown Sugar, T- Five, Kla Project, Java Jive dan Fariz Rm, P Project, Rif, Glenn Fredly, Fathur dan Nadila, KSP Band, Wachdach, Time Bomb, Padi Reborn.

Masing-masing artis akan membawakan lagu hits mereka selama satu jam penuh. Mereka pun akan membawa berjuta kenangan dan bernostalgia dalam festival tersebut.

Baca juga: Bawa Memori 90-an, Pee Wee Gaskins Rilis Ulang Lagu Milik Potret

Bahkan uniknya, P Project akan bermain kabaret, penampilan yang lebih dari 20 tahun ini tidak dipertontonkan.

Daniel mengatakan, Bandung memiliki peranan yang sangat penting bagi perkembangan musik tanah air di tahun 80-90an.

Bahkan hingga kini, Bandung melahirkan banyak sekali nama-nama besar. Warga Bandung pun menjadi saksi perkembangan musisi-musisi ternama ini.

Acara yang diberi nama Simpati Forever Young B! 80's 90's Fest ini tidak hanya menampilkan musik, tapi juga games, jajanan, kuliner yang booming tahun 80-90an.

Tak hanya itu, berbagai komunitas juga turut hadir, di antaranya komunitas breakdance, Pedagang Lawas Cikapundung, Game Jadul, Toko Kaset Jadul, Barang Jadoel, dan lainnya.

Selain itu akan dipamerkan motor dan mobil jadul orisinil yang unik. Kegiatan ini akan menjadi pestanya anak80-90an.

Fatur, salah satu pengisi acara mengatakan, tahun 90-an adalah masa kejayaan musik. Mengapa? karena berbagai genre musik tumbuh subur di era ini.

"Itu bisa terlihat dari musisi yang mengisi acara ini, tidak hanya dari satu genre, tapi banyak genre musik," pungkasnya.

Baca juga: Lupa Lirik di The 90s Festival 2017, P Project Justru Hibur Penonton

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com