Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel Dreamcatcher Tak Mau Pacaran dengan Sesama Idola

Kompas.com - 09/07/2018, 09:05 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berpacaran dengan sesama idola bukan menjadi prioritas bagi para member girl group  Dreamcatcher saat ini.

Seperti dilansir Korea Herald, Minggu (8/7/2018), girlgroup K-pop beranggota JiU, SuA, Siyeon, Yoohyeon, Handong, Gahyeon, dan Dami itu berfokus pada pekerjaan.

Dalam wawancara dengan majalan bnt, girl group K-pop beraliran rock itu mengatakan saat ini cinta menjadi urusan kesekian. Mereka juga tidak mau berpacaran dengan sesama idola.

Ketika ditanya apakah ada cowok-cowok idola yang mendekati, mereka mengaku hanya mendapat pujian karena riasan yang bagus.

"Busana dan make-up kami cukup kuat jadi mereka hanya bilang, 'wah kalian keren'," kata JiU dan kawan-kawan.

Para member Dreamcatcher memiliki tipe pria idaman yang berbeda. Siyeon mengatakan pria itu harus "nyambung" kalau mengobrol dengannya. Menurut dia, komunikasi yang lancar dalam berpacaran merupakan poin penting.

Rekannya, Yoohyeon lain lagi. Ia lebih memperhatikan wajah. Idamannya adalah pria berwajah tegas. Seperti aktor Kim Bum, kata Yoohyeon memberi contoh.

Meskipun baru melakukan debut pada 13 Januari 2013, lima member Dreamcatcher bukanlah nama baru di industri musik K-pop.

Awalnya JiU, SuA, Siyeon, Yoohyeon, dan Dami bergabung dalam sebuah girl band bernama MINX, yang dibentuk Happy Face Entertainment.

Mereka masuk dunia musik sejak 18 September 2014 dengan lagu debut "Why Did You Come to My Home".

Namun pada November 2016, MINX mengumumkan akan melakukan debut ulang dengan nama baru dan dua member tambahan.

Pada 13 Januari 2017, MINX resmi berubah menjadi Dreamcatcher. JiU, SuA, Siyeon, Yoohyeon, dan Dami mendapat kawan baru, yakni Handong dan Gahyeon. Album pertama mereka adalah Nightmare dengan lagu andalan "Chase Me".

Berbeda dengan girl band K-pop lainnya, Dreamcatcher mengusung musik rock sebagai identitas. Sebagian besar video musik mereka pun mencerminkan pilihan musik tersebut.

"Banyak orang bilang mengaku belum pernah melihat girl group seperti kami. Kami bangga karenanya. Ada beberapa girl group yang mencoba musik rock, tetapi mereka tidak menjadikannya sebagai identitas," kata Dreamcatcher kepada majalah Paper pada Juni lalu.

Mereka mengaku memilih musik rock sebagai identitas grup karena genre itu memilih daya pikat yang tak terbatas.

"Kami berfokus pada sinergi yang memadukan musik dan ritme rock yang intens dengan musik mainstream K-pop," kata salah seorang member.

Semua member Dreamcatcher mengaku menggemari musik rock. Siyeon bahkan pernah menjadi vokalis band sekolah dan penggemar berat band rock Jepang, ONE OK ROCK.

Dreamcatcher baru menyelesaikan promosi album barunya, You and I. Mereka dijadwalkan menggelar tur internasional, yakni ke Vietnam, Jepang, dan Amerika Selatan.

Baca juga: Bintang K-pop Berbagi Resep Diet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com