25 Tahun Berkarya, Pencapaian Terbesar NTRL - Kompas.com

25 Tahun Berkarya, Pencapaian Terbesar NTRL

Kompas.com - 10/07/2018, 20:01 WIB
NTRL tampil dalam acara musik Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang ditayangkan secara live streaming di Facebook Kompas.com pada Selasa (10/7/2018) siang.

KOMPAS.com/IRA GITA NTRL tampil dalam acara musik Selebrasi (Selebritas Beraksi) yang ditayangkan secara live streaming di Facebook Kompas.com pada Selasa (10/7/2018) siang.

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris NTRL Christopher Bollemeyer atau Coki mengatakan bahwa perjalanan NTRL selama 25 tahun dalam industri musik merupakan pencapaian terbesar bagi band rock yang kini terdiri dari Coki, Eno Gitara Ryanto (drum) dan Bagus Dhanar Dana (vokal) itu.

"Bisa sampai 25 tahun itu pencapain terbesar buat kami," ujar Coki dalam wawancara oleh Kompas.com sesudah NTRL tampil dalam live streaming Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Facebook Kompas.com pada Selasa (10/7/2018) siang.

"Mungkin kalau penyanyi solo atau apa, kalau band kan dari beberapa kepala bertahan sampai 25 tahun ya pencapaian yang tinggi juga," tutur Eno.

Bagus, satu-satunya personel dari formasi awal NTRL, tak menyangka bahwa dirinya bisa mempertahankan band yang dulunya bernama Netral itu hingga seperempat abad.

"Itu udah luar biasa banget. Kami enggak nyangka bisa kayak begini, karena selama ini kami cuma berkarya, berkarya, bikin album," ucap Bagus.

Untuk memperingati usia perak mereka, NTRL merilis album XXV pada 25 Mei 2018. Album tersebut berisi 26 lagu, yang terdiri dari tujuh lagu baru dan 19 hit yang diaransemen ulang.

NTRL juga akan menggelar konser tunggal perdana mereka di Jakarta, yang direncanakan akan diadakan pada Oktober atau November tahun ini.

Konser tersebut akan menyuguhkan perjalanan NTRL dari awal sampai saat ini. Mereka juga akan tampil bareng beberapa artis musik lain.


Komentar
Close Ads X