Yoshi Sudarso Latihan Memutar Pistol untuk Buffalo Boys - Kompas.com

Yoshi Sudarso Latihan Memutar Pistol untuk Buffalo Boys

Kompas.com - 10/07/2018, 20:39 WIB
Artis pemeran Yoshi Sudarso berpose di sela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films mulai ditayangkan pada 19 Juli 2018.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Artis pemeran Yoshi Sudarso berpose di sela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films mulai ditayangkan pada 19 Juli 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang seri televisi Power Rangers Yoshi Sudarso belajar memutar pistol dengan dua tangan selama satu bulan. Hal itu ia lakukan demi mendalami perannya dalam film Buffalo Boys.

"Suwo ini karakternya ada pistolnya dua. Aku datang sebulan sebelum shooting untuk latihan olahraga sama action sama adegan pistolnya," kata Yoshi saat berkunjung ke Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Dalam film besutan sutradara Mike Wiluan itu Yoshi berperan sebagai koboi bernama Suwo, orang Indonesia yang besar di AS dan pulang ke Jawa untuk balas dendam.

Yoshi yang mengaku sebagai penyuka hal-hal berbau koboi ini sebenarnya sudah mahir memutar pistol. Namun, hanya dengan tangan kanan.

"Aku bisa muterin pistol pakai tangan kanan, tapi tangan kiri susah. Kan ceritanya Suwo udah 28 tahun jago banget sama pistol dua tangan," ujar Yoshi.

"Aku sih cuma satu tangan biasanya, aneh pakai tangan kiri. Jadi satu bulan latihan buat biasakan pakai tangan kiri," imbuh pria yang besar di AS ini.

Yoshi yang memulai karier aktingnya di Hollywood itu menjalani latihan fisik secara intens selama sebulan sebelum memulai shooting untuk Buffalo Boys.

"Latihannya intens, tapi aku sih suka banget kayak gitu jadinya enggak wasting time. Menurut aku sih lebih enak kalau misalnya shooting sebulan dari sekarang ayo latihan sekarang. Enggak mau kayak nunggu lama, nanti bisa lupa," kata Yoshi.

Buffalo Boys berkisah tentang dua bersaudara Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) yang tumbuh dunia "wild west" Amerika sebagai koboi.

Karena sebuah kejadian, mereka akhirnya memutuskan untuk pulang ke Tanah Jawa demi membalas dendam pada orang yang membunuh ayah mereka.

Film yang juga menghadirkan Pevita Pearce, Hannah Al Rashid, Mikha Tambayong, Donny Damara, Tio Pakusadewo, dan Happy Salma ini tayang perdana pada 19 Juli 2018.

Baca juga: Karena Satu Kata Ajaib, Yoshi Sudarso Tak Pikir Panjang Bintangi Buffalo Boys


Komentar
Close Ads X