Karena Satu Kata "Ajaib", Yoshi Sudarso Tak Pikir Panjang Bintangi Buffalo Boys

Kompas.com - 09/07/2018, 22:05 WIB
Artis pemeran Yoshi Sudarso berpose dicsela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films akan tayang pada 19 Juli 2018 mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis pemeran Yoshi Sudarso berpose dicsela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films akan tayang pada 19 Juli 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang seri televisi Power Rangers, Yoshi Sudarso, tak perlu pikir panjang ketika ditawari membintangi film Buffalo Boys. Pria yang memulai kariernya di Hollywood ini menerima tawaran itu karena mendengar satu kata "ajaib".

"Pas dibilang cowboy (koboi), oke. Ha-ha-ha," ucap Yoshi saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Koboi menjadi kata yang istimewa bagi Yoshi karena dia penggemar berat segala hal yang berhubungan dengan koboi. Bahkan, ia mahir melakukan gerakan memutar pistol khas koboi.

Baca juga: Upaya Balas Dendam Koboi Asal Jawa dalam Trailer Terbaru Buffalo Boys

"Iya suka (koboi). Aku sih luckily udah ada pengetahuan untuk cowboy sebelumnya, jadinya ini beneran film ini beneran pas buat aku sih he-he-he," ujar Yoshi.

Yoshi mengatakan, sangat terpukau melihat penggambaran karakter Suwo yang ia perankan dalam film tersebut. Suwo dikisahkan sebagai pria Indonesia yang tumbuh di AS dan pulang ke Jawa untuk membalas dendam bersama kakaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dikasih lihat karakter desainnya wah keren banget, (makanya) aku mau he-he-he. Ini film Indonesia pertama kali ditawarin. Ada tawaran untuk film lain tapi naskahnya enggak terlalu pas sama aku sih. Tapi waktu aku ngebaca script Buffalo Boys, ceritanya perfect," ujar Yoshi. 

Meski sudah memahami soal seluk beluk koboi, ia tetap melakukan riset lagi untik mendalami karakter Suwo.

"Belajar sedikit. Aku nonton banyak film western, dari internet dan tv show," kata Yoshi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.