Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Suwo, Yoshi Sudarso Jadi Berkumis dan Berjanggut

Kompas.com - 10/07/2018, 20:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama dalam hidupnya, artis peran Indonesia yang berkarier di Hollywood, Yoshi Sudarso, menumbuhkan janggut dan kumis hingga lebat.

Yoshi melakukannya demi Suwo, karakter yang ia mainkan dalam film Buffalo Boys.

"Aku pertama kali numbuhin janggut sama kumis. Enggak pernah sepanjang itu," ujar Yoshi saat berkunjung ke Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Agar sesuai dengan penggambaran tokohnya yang merupakan seorang koboi, Yoshi dilarang bercukur selama satu bulan sebelum shooting agar terlihat alami.

"Waktu aku datang ke Indonesia, langsung dilarang cukuran. Sebulan kemudian shooting, (berkumis dan janggut) sampai dua bulan berikutnya. Itu dicukur-cukur sedikit buat kontinuiti biar pas," ujar Yoshi.

Pemeran Ranger Biru dalam seri televis Power Rangers ini mengaku sebenarnya kurang nyaman dengan kumis dan janggut yang lebat. Namun, ia harus bertahan demi totalitas akting.

"Lebih enak sih enggak pakai kumis atau janggut he he he lebih clean ya. Tapi tiga bulan harus berkumis dan berjanggut," ujar Yoshi.

Yoshi Sudarso dalam Buffalo BoysInfinite Studios Yoshi Sudarso dalam Buffalo Boys
Selain itu, Yoshi juga menambah berat badannya sampai empat kilogram untuk film besutan sutradara Mike Wiluan itu

"Aku tambah berat badan. Biasanya aku 75 kilogram, untuk shooting ini 79 kilogram karena karakternya harus gede," katanya.

Buffalo Boys berkisah tentang dua bersaudara Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) yang tumbuh dunia "wild west" Amerika sebagai koboi.

Karena sebuah kejadian, mereka akhirnya memutuskan untuk pulang ke Tanah Jawa demi membalas dendam pada orang yang membunuh ayah mereka.

Film yang juga menghadirkan Pevita Pearce, Hannah Al Rashid, Mikha Tambayong, Donny Damara, Tio Pakusadewo, dan Happy Salma ini tayang perdana pada 19 Juli 2018.

Baca juga: Yoshi Sudarso Latihan Memutar Pistol untuk Buffalo Boys

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com