Gara-gara Suwo, Yoshi Sudarso Jadi Berkumis dan Berjanggut

Kompas.com - 10/07/2018, 20:49 WIB
Artis pemeran Yoshi Sudarso berpose dicsela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films akan tayang pada 19 Juli 2018 mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOArtis pemeran Yoshi Sudarso berpose dicsela wawancara promo film Buffalo Boys di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Senin (9/07/2018). Film drama yang menggabungkan sejarah Indonesia dan klasik western produksi Infinite Studios dengan Zhao Weil Films dan Screenplay Infinite Films akan tayang pada 19 Juli 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kali pertama dalam hidupnya, artis peran Indonesia yang berkarier di Hollywood, Yoshi Sudarso, menumbuhkan janggut dan kumis hingga lebat.

Yoshi melakukannya demi Suwo, karakter yang ia mainkan dalam film Buffalo Boys.

"Aku pertama kali numbuhin janggut sama kumis. Enggak pernah sepanjang itu," ujar Yoshi saat berkunjung ke Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Agar sesuai dengan penggambaran tokohnya yang merupakan seorang koboi, Yoshi dilarang bercukur selama satu bulan sebelum shooting agar terlihat alami.

"Waktu aku datang ke Indonesia, langsung dilarang cukuran. Sebulan kemudian shooting, (berkumis dan janggut) sampai dua bulan berikutnya. Itu dicukur-cukur sedikit buat kontinuiti biar pas," ujar Yoshi.

Pemeran Ranger Biru dalam seri televis Power Rangers ini mengaku sebenarnya kurang nyaman dengan kumis dan janggut yang lebat. Namun, ia harus bertahan demi totalitas akting.

"Lebih enak sih enggak pakai kumis atau janggut he he he lebih clean ya. Tapi tiga bulan harus berkumis dan berjanggut," ujar Yoshi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yoshi Sudarso dalam Buffalo BoysInfinite Studios Yoshi Sudarso dalam Buffalo Boys
Selain itu, Yoshi juga menambah berat badannya sampai empat kilogram untuk film besutan sutradara Mike Wiluan itu

"Aku tambah berat badan. Biasanya aku 75 kilogram, untuk shooting ini 79 kilogram karena karakternya harus gede," katanya.

Buffalo Boys berkisah tentang dua bersaudara Jamar (Ario Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso) yang tumbuh dunia "wild west" Amerika sebagai koboi.

Karena sebuah kejadian, mereka akhirnya memutuskan untuk pulang ke Tanah Jawa demi membalas dendam pada orang yang membunuh ayah mereka.

Film yang juga menghadirkan Pevita Pearce, Hannah Al Rashid, Mikha Tambayong, Donny Damara, Tio Pakusadewo, dan Happy Salma ini tayang perdana pada 19 Juli 2018.

Baca juga: Yoshi Sudarso Latihan Memutar Pistol untuk Buffalo Boys

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.