Drake Pecahkan Rekor Bersejarah The Beatles - Kompas.com

Drake Pecahkan Rekor Bersejarah The Beatles

Kompas.com - 11/07/2018, 10:43 WIB
Penyanyi rap DrakeSole Collector Penyanyi rap Drake

KOMPAS.com - Drake seakan tak bisa berhenti membuat sejarah. Setelah mencetak rekor miliaran streaming untuk album Scorpion dalam satu minggu, kini sang penyanyi memonopoli Billboard Hot 100.

Prestasi ini memecahkan rekor The Beatles pada 1964 di mana lima singel mereka mendominasi Top 10 Hot 100.

Kendati The Beatles tetap menjadi satu-satunya artis yang mendominasi keseluruhan Top 5, namun Drake punya tujuh lagu yang masuk dalam daftar Top 10 secara bersamaan.

Empat lagu Drake dari album Scorpion masuk Top 10 pekan ini dan dikombinasikan dengan lagu-lagu sebelumnya yang sudah menempati tangga lagu itu.

Lagu "Nice For What" dan "Nonstop" milik Drake menempati posisi pertama dan kedua di Top 10. Lalu hanya terpisah oleh singel "I Like It" milik Cardi B, Bad Bunny & J Balvin, di posisi empat Drake kembali dengan "God's Plan".

Setelah "Girls Like You" yang dinyanyikan Maroon 5 feat Cardi B berada di peringkat lima, pada posisi enam hingga sembilan didominasi empar lagu Drake lainnya.

Mereka adalah "In My Feelings", "I'm Upset", dan "Emotionless", serta "Don't Matter To Me" (Drake Featuring Michael Jackson). Sementara lagu mendiang rapper XXXTENTACION berjudul "Sad!" menjadi penutup Top 10.

Sementara itu, Scorpion merupakan album pertama yang meluncurkan tujuh hits Top 10 sejak Janet Jackson Rhythm Nation 1814.


Close Ads X