Akan Bawa Obor Asian Games 2018, Mikha Tambayong Tingkatkan Latihan - Kompas.com

Akan Bawa Obor Asian Games 2018, Mikha Tambayong Tingkatkan Latihan

Kompas.com - 11/07/2018, 17:31 WIB
Mikha Tambayong saat diwawancarai usai jumpa pers Samsung Galaxy Team Asian Games di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).KOMPAS.com/IRA GITA Mikha Tambayong saat diwawancarai usai jumpa pers Samsung Galaxy Team Asian Games di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Mikha Tambayong menyiapkan fisiknya setelah dipilih sebagai pembawa obor pada kegiatan Kirab Obor Asian Games 2018.

Hal tersebut dikatakan Mikha saat jumpa pers Samsung Galaxy Team Asian Games di Hotel Atlet Century, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

"Dapat kesempatan bawa opportunity, bawa torch, lebih intens lagi latihannya. Kalau dulu dua atau tiga kali seminggu, sekarang harus lebih banyak, empat sampai lima kali seminggu," kata Mikha.

Mikha mengatakan selama ini ia sudah rutin berolahraga. Namun ia merasa hal itu belum cukup untuk meningkatkan ketahanan fisiknya yang harus berlari membawa obor sejauh 500 meter.

"Buat aku yang bukan professional atlet itu agak susah. Bukan sesuatu yang gampang. Jadi harus intens latihan lagi," ujar bintang sinetron Kepompong itu.

Kekasih pebasket Daniel Wenas itu merasa senang dan bangga ditunjuk menjadi pembawa obor dalam perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

"Merasa sangat beruntung sekali menjadi salah satu torch bearer. Suatu kebanggaan bagi saya yang berusia 24 tahun, kebetulan menjadi sebuah kebanggaan yang tidak bisa diulangi lagi," imbuhnya.

Kirab Obor Asian Games 2018 akan dimulai dari pengambilan api di India tanggal 15 Juli 2018, pengambilan api abadi dari Mrapen 18 Juli 2018, disatukan di Konser Prambanan pada hari yang sama.

Keesokan harinya, obor akan dibawa berlari keliling Indonesia hingga melewati 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia. Mikha akan membawa obor di Kota Palembang.

Baca juga: Dian Sastro dan Mikha Tambayong Jadi Pembawa Obor Asian Games 2018



Close Ads X