Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tahun Vakum, SM*SH Kembali dengan Fenomena

Kompas.com - 11/07/2018, 20:44 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband SM*SH akhirnya kembali bersama setelah empat tahun vakum dari dunia musik.

Kali ini boyband beranggotakan Bisma Karisma, Rangga Moela, Dicky Prasetya, Rafael Tan, M. Reza Anugrah dan M Ilham hadir kembali dengan sebuah single bertajuk "Fenomena".

"Kami tahu kapan SM*SH akan kembali. Apakah sudah satu frekuensi lagi. Hal-hal seperti itu yang timbul dari diri kami masing-masing untuk bersinergi bareng-bareng. Mungkin bulan ini pas," ucap Bisma pada jumpa pers SM*SH is Back di Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018).

Terlebih, kata Rafael, para penggemar SM*SH (SM*SH blast) juga sangat menantikan kembalinya sang idola.

"SM*SH blast menunggu kapan kami balik lagi. Semangat dan dukungan dari mereka, semoga bisa kayak dulu dan boyband SM*SH bisa kayak dulu lagi," kata Rafael.

Rafael menjamin SM*SH akan kembali hadir dengan konsep lagu dan juga koreografi yang baru.

"Tetap powerful dengan umur kita, jadi memang semuanya tuh jadi kayak orang-orang lama yang balik lagi dari mulai koreografer terus pencipta lagu," ungkap Rafael.

Untuk lagu, SM*SH juga tampil berbeda dengan genre EDM yang mengusung konsep fresh, cheerfull dan fun. Lagu "Fenomena" ini akan diluncurkan pada tanggal 18 Juli 2018.

"Fenomena menceritakan, ehm... mungkin orang rata-rata berpikir ini tentang cewek yang kami kagumi. Dia ini semacam one of a kind, gimana caranya yang mungkin enggak kita temui lagi di lingkungan kita. Jadi sepenasaran itu sama cewek ini," ujar Bisma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com