Sulitnya Mempersatukan SM*SH Kembali - Kompas.com

Sulitnya Mempersatukan SM*SH Kembali

Kompas.com - 13/07/2018, 06:37 WIB
Boyband SM*SH yang beranggotakan Bisma Karisma, Rangga Moela, Dicky Prasetya, Rafael Tan, M. Reza Anugrah dan M Ilham dalam jumpa pers SM*SH is Back di Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Boyband SM*SH yang beranggotakan Bisma Karisma, Rangga Moela, Dicky Prasetya, Rafael Tan, M. Reza Anugrah dan M Ilham dalam jumpa pers SM*SH is Back di Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesibukan pribadi para personel yakni, Bisma Karisma, Rangga Moela, Dicky Prasetya, Rafael Tan, M Reza Anugrah dan M Ilham, membuat boyband SM*SH sulit bersatu kembali.

Hal itu diakui oleh Rangga dalam jumpa pers di Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018).

"Sebenarnya sudah lama banget ya, hampir tiap tahun kami bilang ke smashblast kami mau comeback. Tapi memang enggak segampang itu. Karena memang kan kontrak kami itu tiga tahun pertama aja," kata Rangga.

Apalagi selama empat tahun vakum, para personel memiliki kesibukan masing-masing.

"Akhirnya kami... setelah empat tahun punya pekerjaan sendiri-sendiri, kami kembali comeback dengan karya baru. Karena memang sudah banyak permintaan dari smashblast juga yang tetap menunggu dan support kita meski kita berkarya sendiri-sendiri, " ungkap Rangga.

Sebelumnya, rencana SM*SH comeback sudah pernah digaungkan. Namun menurut Bisma, saat itu belum ada visi yang sama di antara personel.

"Apakah sudah satu frekuensi lagi. Hal-hal seperti itu yang timbul dari diri kami masing-masing untuk bersinergi bareng-bareng. Mungkin bulan ini pas. Kami sempat mau comeback tapi pas itu merasa energinya belum sama," kata Bisma.

Kini, meski tak meinggalkan kesibukan masing-masing, Rafael dan kawan-kawan akan memprioritaskan SM*SH.

"Saya mempeioritaskan SM*SH pasti lebih pertama, karena nama Ilham besar karena SM*SH. Mau kerjaan Ilhan di film, FTV, sinetron, pasti kalau jadwalnya SM*SH dulu, Ilham prioritaskan SM*SH," papar Ilham.

SM*SH akan kembali berkarya melalui sebuah singel bertajuk Fenomena yang akan dirilis pada 18 Juli 2018 mendatang.

Baca juga: Comeback Tanpa Morgan Oey, Ini Penjelasan Personel SM*SH


Komentar
Close Ads X