Timbulkan Kontroversi, Scarlett Johansson Mundur dari Film Rub & Tug

Kompas.com - 17/07/2018, 09:07 WIB
Akris Scarlett Johansson menghadiri pemutaran perdana film Avengers: Infinity War di Hollywood, California, pada 23 April 2018. AFP PHOTO / FREDERIC J. BROWNAkris Scarlett Johansson menghadiri pemutaran perdana film Avengers: Infinity War di Hollywood, California, pada 23 April 2018.

KOMPAS.com - Aktris Hollywood Scarlett Johansson memutuskan untuk mundur dari proyek film Rub & Tug besutan sutradara Rupert Sanders.

Dalam film itu Johansson sedianya berperan sebagai Dante "Tex" Gill, seorang pria transgender yang memiliki panti pijat di Pittsburgh. Johansson dikritik habis-habisan karena menerima peran transgender.

"Mengingat pertanyaan soal etika yang muncul seputar peran saya sebagai Dante 'Tex" Gill, saya memutuskan untuk dengan hormat menarik partisipasi saya dalam proyek ini," kata Johansson dalam sebuah pernyataan kepada Out, Jumat (13/7/2018) waktu setempat.

Ia menyadari bahwa pernyataan pertamanya sebagai reaksi kritikan orang-orang terhadap perannya tidaklah peka. Menurut Johansson, pemahaman budaya tentang transgender terus meningkat.

"Meskipun saya akan menyukai kesempatan untuk menghidupkan kisah Dante dan transisinya, saya mengerti alasan banyak orang merasa dia harus digambar oleh seorang transgender," ujar Johansson.

"Dan saya bersyukur bahwa debat peran ini, meskipun kontroversial, telah memicu percakapan yang lebih besar tentang keragaman dan representasi dalam film," katanya lagi.

Johansson kemudian menutup pernyataannya dengan mengatakan bahwa dia percaya semua artis harus dianggap "sama dan adil."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Perusahaan produksi saya, These Pictures, secara aktif membuat proyek yang menghibur dan sekaligus menggebrak batasan. Kami berharap dapat bekerja dengan setiap komunitas untuk membawa kisah-kisah yang paling menyentuh dan penting kepada pemirsa di seluruh dunia," kata Johansson.

Baca juga: Dikritik karena Perankan Transgender, Scarlett Johansson Angkat Bicara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.