Rano Karno Maju Jadi Caleg PDI-P

Kompas.com - 18/07/2018, 10:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kalah bertarung sebagai calon gubernur pada Pilkada Banten 2017, artis peran Rano Karno memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif dari PDI Perjuangan pada Pileg 2019.

"Mungkin dalam politik praktis tidak, tapi dalam politik kebijakan saya nyaleg. Sebagai gubernur saya sudah cukup lah," ujar Rano saat berbincang di redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Rano maju untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan. Menurut Rano, di Dapil tersebut ia memiliki potensi untuk menang.

Baca juga: Rano Karno Juga Sutradarai Klip Video Soundtrack Si Doel The Movie

"Waktu Pilgub Banten (2017) kemarin saya di tiga tempat itu unggul. Saya memang lahir di Jakarta. Tapi saya pernah di situ, buat apa saya gambling. Saya ada di Banten dan saya tahu jumlah (perolehan suara saya) di situ," ujar Rano.

Jika terpilih nanti, Rano mengaku ingin memperjuangkan pendidikan dan kebudayaan.

"Saya ingin memperjuangkan pendidikan dan kebudayaan anak-anak Indonesia," kata Rano.

Pada Pilgub Banten 2017, Rano yang berpasangan dengan Embay Mulya yang diusung oleh PDI-P, Nasdem, dan PPP kalah bertarung dari lawannya Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.