Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Poppy Bunga, Arkandra Malik adalah Doa yang Terkabul

Kompas.com - 20/07/2018, 13:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

DEPOK, KOMPAS.com - Artis peran Poppy Bunga dan suaminya Muhammad Fattah Riphat tengah berbahagia. Poppy melahirkan anak kedua mereka, seorang bayi laki-laki, di RS Meilia Cibubur, Depok, Jawa Barat, Selasa (17/7/2018).

"Alhamdulillah ini anak kedua kami namanya Muhammad Arkandra Malik Riphat. Lahir (lewat operasi) caesar jam 10.40 malam," ujar Poppy dalam jumpa pers di RS Meilia, Jumat (20/7/2018).

Ia menyebut putranya yang lahir dengan berat 3,4 kilogram dan panjang 51 sentimeter itu adalah sebuah doa yang terkabul. Tepatnya doa dari anak pertama mereka, Khanza Aliyah (4).

"Faktor utama aku mau nambah anak lagi karena Khanza itu selalu ngomong sama kami ‘bu aku mau punya adik’, ‘mau punya adik apa?’, ‘Laki-laki’. Gitu," kata Poppy.

Demi putrinya itu, ia kemudian membuka spiralnya dan memulai program hamil. Dua bulan setelah itu, Poppy positif hamil.

"Alhamdulillah rezeki, dua bulan kemudian langsung dapat dan bener dibuktiin Khanza, setelah adiknya lahir, care banget dia. Setiap pagi diciumin dan selalu lembut pegangnya," ujar Poppy.

Rasa bahagia juga dirasakan sang suami, terutama anak kedua mereka berjenis kelamin laki-laki. Saking girangnya, Riphat meminta izin dokter agar bisa melihat langsung persalinan istrinya.

"Pas mau caesar, saya minta tolong ke dokternya ‘dok, boleh enggak saya di dalem karena ini anak laki-laki pertama jadi mau nemenin’, ‘iya boleh'. Saya nungguin semuanya sampai selesai, langsung saya adzan-in," ucap Riphat.

Baca juga: Putri Pertama Sumbang Nama untuk Anak Kedua Poppy Bunga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com