Marini Zumarnis: Jangan Suudzon Dulu sama Inneke Koesherawati

Kompas.com - 22/07/2018, 18:00 WIB
Artis Inneke Koesherawati dikerumuni wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (21/7/2018). Inneke diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap atas pemberian fasilitas dan perizinan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat dengan tersangka Fahmi Darmawansyah. ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGAArtis Inneke Koesherawati dikerumuni wartawan seusai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (21/7/2018). Inneke diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap atas pemberian fasilitas dan perizinan di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat dengan tersangka Fahmi Darmawansyah.

TANGERANG, KOMPAS.com -- Artis peran Marini Zumarnis meminta agar orang-orang tak cepat-cepat berburuk sangka terhadap kejadian yang menimpa sahabatnya, Inneke Koesherawati.

Sebelumnya, Inneke dijemput KPK di kediamannya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/7/2018) dini hari, setelah suaminya Fahmi Darmawansyah diamankan di Lapas Sukamiskin, Bandung.

"Mendengar berita itu saya juga kaget, tapi enggak boleh suudzon dulu," kata Marini dalam wawancara di Supermall Karawaci, Tangerang, Minggu (22/7/2018).

Bukan karena Inneke adalah sahabatnya, tetapi menurut Marini siapa pun itu yang terkena masalah ketika belum ada putusan sebaiknya tak langsung dilabeli negatif.

"Kita tanya dulu cerita yang sebenarnya apa, terjadinya apa. Yang penting kita enggak boleh berburuk sangka kepada seseorang," kata Marini.

Sebagai teman dekat Inneke, ia hanya bisa memberi dukungan moril dan doa untuk saat ini.

"Minta doanya mudah-mudahan diberi ketabahan, keikhlasan. Saya sebagai sahabat selalu mendoakan dia yg baik. Karena dari yang dulu juga kami saling menguatkan dan saya yakin Inneke orangnya baik," ucap Marini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Marini Zumarnis Terkejut Inneke Koesherawati Juga Diamankan KPK


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.