Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Inneke Koesherawati Temani Suami Buka Puasa di Lapas

Kompas.com - 30/05/2018, 23:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Tahun ini menjadi tahun kedua artis peran Inneke Koesherawati harus menemani suaminya, Fahmi Darmawansyah, berbuka puasa di penjara.

Pasalnya, Fahmi saat ini ditahan di Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, karena kasus dugaan korupsi.

"Alhamdulillah suami saya nih enggak pernah ribut soal makanan," ujar Inneke saat ditemui di Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur, Rabu (30/5/2018) malam.

"Jadi kalau misal saya datang ke sana pun, mau dibawain apa ya kreasi aku saja, sebagai istri kira-kira suami aku sukanya apa," imbuhnya.

Baca juga: Inneke Koesherawati Berusaha Tegar Dua Tahun Ramadhan Tanpa Suami

Biasanya yang paling pertama Inneke siapkan untuk suaminya adalah camilan dan kopi. Setelah itu, Inneke menghidangkan makanan berat yang ia bawa dari Jakarta.

"Soalnya dia tuh kalau buka puasa enggak langsung makan nasi, pasti camilan dulu. Biasanya kalau laki-laki kan kopi dulu. Nah, abis pulang tarawih baru makan," ucapnya.

Perempuan kelahiran 13 Desember 1975 ini mengatakan, ini adalah tahun kedua ia melewati Ramadhan tanpa suaminya. Jika ingin berbuka puasa bersama, Inneke harus menempuh jarak jauh Jakarta-Bandung.

Beruntung anak pertamanya sudah paham akan kondisi sang ayah. Hanya anak kedua Inneke yang masih sering menanyakan keberadaan Fahmi.

"Kalau yang kecil dia memang benar-benar masih polos, belum tahu apa-apa. Kalau yang besar sudah tahu, karena tahun lalu kan sudah puasa tanpa ayahnya, ini puasa yang kedua. Paling yang anak kedua suka nanya, 'kapan pulang sih, Bun?'" ucap Inneke. 

Tak hanya pada bulan Ramadhan, saat hari-hari biasa pun Inneke rutin menengok suaminya di sana.

"Sering kalau libur supaya ngilangin rasa kangen juga ya. Cuma memang saya belum sempat ke sana sudah ini karena anak-anak lagi ulangan. Jadi saya juga enggak bisa ninggalin anak-anak," ujar Inneke.

Baca juga: Suami di Penjara, Inneke Koesherawati Kesepian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com