Dion Wiyoko dan Laura Basuki Akan Perankan Alan Budikusuma-Susi Susanti

Kompas.com - 26/07/2018, 07:32 WIB
Dion Wiyoko diabadikan saat menghadiri pembukaan toko sebuah produk jam di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGDion Wiyoko diabadikan saat menghadiri pembukaan toko sebuah produk jam di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Dion Wiyoko akan berperan sebagai salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma. Hal tersebut diungkapkan oleh Dion saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018) malam.

"Untuk memerankan sebagai Alan Budikusuma ya bangga banget. Istilahnya dia kebanggaan Indonesia juga," kata Dion.

Sebenarnya sudah sejak lama ia memimpikan bisa terlibat dalam film yang mengangkat tema olahraga atau sport-action. Ketika mendapat tawaran memainkan figur seorang atlet bulu tangkis kawakan, Dion tak mau melewatkan kesempatan.

"Dan sekarang ada film mengangkat tentang Susi Susanti dan aku sebagai Alan Budikusuma, jadi bangga banget," ujar Dion sambil tersenyum.

Untuk lawan mainnya, suami Fiona Anthony ini kembali dipasangkan dengan aktris Laura Basuki yang akan memerankan karakter Susi Susanti.

"Sebenarnya sih malah gue pas Laura dipilih Susi Susanti, gue tahu duluan. Dia pun juga cerita ke gue kalau dia ada project film Susi itu. Dan setelah itu, baru beberapa bulan kemudian gue nyusul sebagai Alan," ucap Dion.

Ia merasa senang bisa beradu akting lagi dengan Laura. Mereka pernah menjadi pasangan dalam film Terbang: Menembus Langit dan web series berjudul Sunshine.

"Gue senenglah, maksudnya kayaknya memang karakter yang paling cocok untuk menjadi Susi Susanti ya dia. Ya senenglah bisa kerja sama bareng lagi ama dia. Gue ngerasa sih Laura sangat kooperatif sebagai aktor," kata Dion.

Belum banyak yang bisa ia bagi tentang proyek film biopik Susi Susanti dan Alan Budikusuma itu, termasuk judulnya. Namun, saat ini Dion dan Laura masih mempersiapkan diri dengan latihan skenarip dan latihan bulu tangkis.

"Shooting-nya rencana baru bulan depan sih. Kami masih persiapan reading dan workshop," kata Dion.

Baca juga: Serial Sunshine, Ceritakan Masa Lalu Dion Wiyoko dengan 4 Perempuan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X