Aktor dan Sutradara Senior Tino Saroengallo Meninggal Dunia

Kompas.com - 27/07/2018, 13:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kabar duka dari dunia perfilman Indonesia. Aktor dan sutradara senior, Tino Saroengallo, meninggal dunia pada usia 60 tahun pada Jumat (27/7/2018).

Kabar itu diperoleh dari sejumlah sineas Tanah Air mengucapkan belasungkawa mereka di media sosial.

"Innalillahi wa inna ilaihi roojioun.. Allahummaghfir lahuu warhamhu wa’aafihii wa’fu ‘anhu. Telah meninggal dunia suami/bapak Tino Saroengallo. Jumat, 27 Juli 2018, pukul 09.10 Semoga almarhum husnul khatimah dan Allah swt menerima semua amal ibadah beliau," tulis aktris Wulan Guritno dalam akun Twitter-nya, @WulanGuritno, seperti dikutip Kompas.com, Jumat siang.

Sutradara Upi Avianto juga mengungkapkan dukanya atas kepergian Supervisi Produksi film Petualangam Sherina itu.

"Rest in peace Bang Tino Saroengallo. Senang kita pernah bekerjasama di film Realita Cinta Rock n Roll sbg hippies pacar mamanya Nugie," tulis akun Twitter @upirocks.

Saat ini Tino disemayamkan di rumah duka di Komplek Bintaro Paradis Nomor 6, Jalan Bintaro Puspita Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Rencananya Tino akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir setelah ashar.

Baca juga: Sutradara Dreadout Akui Pikul Beban Kesuksesan Game yang Diadaptasinya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.