Tulis Surat Terbuka, Bintang Guardians of the Galaxy Minta James Gunn Jadi Sutradara Lagi

Kompas.com - 31/07/2018, 17:05 WIB
Sutradara James Gunn menghadiri pemutan perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Hollywood, California, pada 19 April 2017. Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 setelah serangkaian twit lamanya tentang hal-hal tabu muncul kembali. AFP PHOTO / Frederic J. BrownSutradara James Gunn menghadiri pemutan perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Hollywood, California, pada 19 April 2017. Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 setelah serangkaian twit lamanya tentang hal-hal tabu muncul kembali.

KOMPAS.com - Para bintang film Guardians of the Galaxy menulis surat terbuka sebagai bentuk dukungan kepada sutradara James Gunn, yang dipecat dari film itu, Senin (30/7/2018).

Surat itu ditandatangani oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Karen Gillan, Bradley Cooper, Sean Gunn, Vin Diesel, Michael Rooker, dan Pom Klementief.

Dalam surat itu, mereka meminta James Gunn dikembalikan sebagai sutradara Guardians of the Galaxy Vol 3.

Disney memecat sutradara James Gunn dari produksi film Guardians of the Galaxy Vol 3. Tindakan tegas ini diambil setelah serangkaian twit lama Gunn yang berisi lelucon tentang pedofilia dan pemerkosaan muncul kembali.

"Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada Twitter feed (milik) James tak dapat dimaafkan dan tak sejalan dengan nilai-nilai studio kami," kata Chairman Walt Disney Studios, Alan Horn, dalam sebuah pernyataan, Jumat (20/7/2018).

"Dan kami telah memutuskan hubungan bisnis dengan dia," tambahnya.

Surat terbuka itu ditujukan kepada teman-teman mereka dan fans Guardians of the Galaxy. Pratt dan kawan-kawan mengaku terkejut mendengar pemecatan James Gunn.

Beberapa orang di antara mereka langsung menyampaikan protes melalui media sosial. Namun dalam surat itu mereka mengaku menunggu 10 hari untuk memikirkan, berdoa, mendengarkan serta mendiskusikan masalah itu.

"Kami bersemangat karena dukungan membanjir dari para fans dan media yang menginginkan James ditugaskan lagi sebagai sutradara Volume 3," kata para bintang dalam surat itu.

"Menjadi bagian dari film Guardians of the Galaxy merupakan kehormatan besar dalam kehidupan kami. Kami ingin mengungkap cinta kasih, dukungan, dan rasa terima kasih kami kepada James," lanjut Saldana dan kawan-kawan.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.