Disney Pecat James Gunn, Sutradara Guardians of the Galaxy Vol 3

Kompas.com - 21/07/2018, 10:18 WIB
Sutradara James Gunn menghadiri pemutan perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Hollywood, California, pada 19 April 2017. Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 setelah serangkaian twit lamanya tentang hal-hal tabu muncul kembali. AFP PHOTO / Frederic J. BrownSutradara James Gunn menghadiri pemutan perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Hollywood, California, pada 19 April 2017. Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 setelah serangkaian twit lamanya tentang hal-hal tabu muncul kembali.

KOMPAS.com - Disney memecat sutradara James Gunn dari produksi film Guardians of the Galaxy Vol 3. Tindakan tegas ini diambil setelah serangkaian twit lama Gunn yang berisi lelucon tentang pedofilia dan pemerkosaan muncul kembali.

"Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada Twitter feed (milik) James tak dapat dimaafkan dan tak sejalan dengan nilai-nilai studio kami," kata Chairman Walt Disney Studios, Alan Horn, dalam sebuah pernyataan, Jumat (20/7/2018).

"Dan kami telah memutuskan hubungan bisnis dengan dia," tambahnya.

Twit-twit Gunn yang kontroversial itu sebenarnya sudah dihapus, namun baru-baru ini muncul kembali ketika situs web berita konservatif the Daily Caller mengungkapnya.

Gunn menulis twit tersebut sekitar 2009 hingga 2012, bertahun-tahun sebelum Gunn terpilih menyutradarai film-film Guardians of the Galaxy milik Marvel.

Awal pekan ini, tokoh-tokoh konservatif di media sosial "menggali" twit lama Gunn tersebut.

Salah satunya, Jack Posobiec, reporter on-air untuk saluran konservatif One America News Network, yang sering mempromosikan teori konspirasi, menyoroti 16 twit milik Gunn yang menampilkan "humor kasar" itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelum pemecatan terjadi, James Gunn sendiri telah selesai menulis naskah untuk film Guardians of the Galaxy Vol 3.

Film tersebut rencananya akan memulai shooting di Atlanta, AS, pada musim gugur ini. Dijadwalkan Guardians of the Galaxy Vol 3 tayang perdana pada 2020.

Baca juga: Sutradara Guardians of the Galaxy Skak Mat Penggemar yang Belum Move On

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.