Bisakah Dukungan Pemain Guardians of the Galaxy Selamatkan James Gunn?

Kompas.com - 02/08/2018, 11:17 WIB
Sutradara James Gunn menghadiri pemutan perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Hollywood, California, pada 19 April 2017. Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 setelah serangkaian twit lamanya tentang hal-hal tabu muncul kembali. AFP PHOTO / Frederic J. BrownSutradara James Gunn menghadiri pemutan perdana film Guardians of the Galaxy Vol. 2 di Hollywood, California, pada 19 April 2017. Gunn dipecat dari Guardians of the Galaxy 3 setelah serangkaian twit lamanya tentang hal-hal tabu muncul kembali.

KOMPAS.com - Beberapa hari lalu, para pemain film Guardians of the Galaxy menulis surat dukungan untuk sutradara mereka, James Gunn, yang dipecat Disney karena twit-twit lamanya. Namun, surat itu tampaknya tidak akan menyelamatkan Gunn.

Namun, menurut sejumlah orang dalam, Walt Disney Studios tak berencana memperkerjakan Gunn kembali untuj menyutradarai Guardians of the Galaxy Vol 3.

Pemecatan Gunn telah disetujui oleh Pimpinan Disney Studios Alan Horn bersama CEO The Disney Company Bob Iger dan membuatnya menjadi keputusan terakhir.

“Saya tidak melihat Disney akan mempekerjakan dia kembali dia. Twit itu sangat mengerikan dan Disney memiliki standar yang berbeda dari studio lain," kata seorang sumber yang dikutip Variety, Rabu (1/8/2018).

Mereka menganggap bahwa lusinan lelucon yang dibuat Gunn tentang pedofilia dan pemerkosaan tidak dapat diterima di era #MeToo dan tidak sejalan dengan citra ramah-keluarga Disney.

Walt Disney Studio mengakui bahwa para pemeran Guardians of the Galaxy, seperti Chris Pratt dan Zoe Saldana berhenti mengancam untuk keluar dari seri Guardians, terlepas dari perasaan pribadi mereka tentang Gunn.

Mereka sudah terikat kontrak dan akan menghadapi tuntutan hukum jika mereka memilih keluar dari proyek tersebut.

Untuk menggantikan posisi Gunn, Disney dikabarkan tak terburu-buru dan bersedia menunggu sampai sutradara yang tepat ditemukan. Lagipula, tanggal rilis untuk Guardians of the Galaxy belum diumumkan secara resmi.

Ada desas-desus bahwa para sutradara tetap Marvel di antaranya Jon Favreau (Iron Man), Taika Waititi (Thor: Ragnarok), atau Russo bersaudara (Avengers: Infinity War) mungkin menjadi kandidat pengganti Gunn.

Baca juga: Tulis Surat Terbuka, Bintang Guardians of the Galaxy Minta James Gunn Jadi Sutradara Lagi

Namun, sumber mengatakan bahwa mereka telalu sibuk dengan tugas masing-masing. Hal itu berarti ada kemungkinan yang lebih besar bahwa Disney akan mencari sutradara baru di luar keluarga Marvel untuk Guardians of the Galaxy Vol 3.

Hanya saja, mengganti Gunn bukanlah tugas yang mudah. Sebagai seorang penulis dan sutradara, ia dinilai sebagai pemegang kunci dalam membuat Guardians of the Galaxy menjadi film yang ringan, memodifikasi film berstandar kepahlawanan dengan menyuntikkan lagu-lagu hits era 1970-an. Ditambah dengan ramuan komedi.

Sampai saat ini juru bicara Disney dan Marvel menolak berkomentar.

Baca juga: Disney Pecat James Gunn, Sutradara Guardians of the Galaxy Vol 3

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Variety
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X