Setelah 7 Tahun, Anggun Kembali Rilis Lagu Berbahasa Indonesia

Kompas.com - 02/08/2018, 13:58 WIB
Anggun Universal Music IndonesiaAnggun

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemenang World Music Award, Duta PBB, Asia’s Got Talent International Judge, peraih posisi tangga lagu Billboard dan ikon dari Indonesia, Anggun menghadirkan lagu terbarunya yang berjudul "Siapa Bilang Gak Bisa".

Lagu ini menjadi karya bermusik terbaru Anggun setelah ia terakhir kali merilis lagu berbahasa Indonesia pada 2011 lalu atau tujuh tahun lalu.

"Siapa Bilang Gak Bisa" didedikasikan Anggun untuk perempuan Indonesia, merayakan kekuatan dalam diri dan sebuah penghormatan atas peran mereka dalam masyarakat modern saat ini.

"Saya begitu sibuk beberapa tahun terakhir. Saya merilis album berbahasa Perancis yang meraih sertifikasi penjualan Gold, menjalani tur Eropa kemudian merilis album internasional," ujar Anggun dalam siaran pers yang dikirim Universal Music Indonesia, Rabu (1/8/2018).

Anggun saat memberikan komentar di acara konferensi pers konser David Foster di Hotel Jewel  Marriott Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/03/2018). Konser David Foster yang bertajuk Konser Hitman David Foster And Friends ini akan berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya pada Kamis (22/03/2018) mendatang.
KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Anggun saat memberikan komentar di acara konferensi pers konser David Foster di Hotel Jewel Marriott Surabaya, Jawa Timur, Rabu (21/03/2018). Konser David Foster yang bertajuk Konser Hitman David Foster And Friends ini akan berlangsung di Dyandra Convention Center Surabaya pada Kamis (22/03/2018) mendatang.

Baca juga: Anggun C Sasmi Kini Idolakan Maria Simorangkir

"Saya sangat bersyukur single internasional saya 'What We Remember' berhasil menembus tangga lagu Billboard Dance Charts di Amerika Serikat selama 16 minggu berturut-turut dengan posisi tertinggi #8."

"Tapi seperti semua mengetahui, Indonesia tidak pernah meninggalkanku dan saya terus mengamati apa yang terjadi di Indonesia. Ini adalah saatnya era baru bagi perempuan di Indonesia. Mereka semakin mendapat tempat tapi di saat bersamaan harus menghadapi isu-isu yang berat," lanjutnya.

Menurut Anggun, perempuan Indonesia dengan segala upayanya selalu berusaha memenuhi ekspektasi keluarga dan masyarakat. Semenjak lahir, peran perempuan seperti telah ditentukan.

"Ketika perempuan menghendaki lebih dari ekspektasi masyarakat dan keluarga, hal itu seakan-akan adalah hal yang tabu. Padahal sembari menjalankan peran tradisional yang feminin, perempuan Indonesia sanggup melakukan lebih. Itulah dualitas dalam diri mereka yang begitu kuat dan tidak bisa diremehkan" ucap Anggun.

Sebagai seorang wanita, kebanyakan orang memiliki ekspektasi terhadap Anggun untuk menjadi seorang ibu yang mengurus anak dan keluarganya.

Baca juga: Cerita Anggun Putus dengan Pacar Usai Tampil di Prambanan

Tidak ada yang salah dengan ekspektasi tersebut, akan tetapi tidak juga salah untuk Anggun menggapai mimpinya menjadi seorang artis internasional dan melakukan apa yang ia cintai sebagai seorang international rockstar. #SiapaBilangGakBisa: untuk menjadi wanita yang luar biasa.

Sudah banyak kisah nyata tentang bagaimana wanita Indonesia mampu melampaui ekspektasi dengan menjalani peran yang mungkin bertolak belakang. Ini saatnya kamu, wanita kuat, untuk ikut menunjukkan dirimu. Tampilkan peranmu dengan bangga sekaligus berkata: "Siapa Bilang Gak Bisa!"

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X